Habibie Tuangkan Rasa Cintanya Lewat Single Debut Forever With You

Senin, 30 Mei 2022 18:08


Habibie (credit: Kapanlagi.com/Mathias Purwanto)

Kapanlagi.com - Muhammad Rifky Habibie, pemuda kelahiran Bandung, 23 agustus 2001. Kecintaan Habibie dalam bermusik mulai tumbuh di bangku SMA, saat Habibie diperkenalkan dengan instrumen musik oleh guru ekstrakulikulernya.

Terpapar dengan beragam pengaruh musik populer di masa tumbuhnya, Habibie mulai mendalami hasrat musikalnya dengan menggubah notasi-notasi menjadi karya lagunya sendiri.

1. Jadi Content Creator

Selepas lulus SMA Habibie memutuskan untuk menjadi seorang content creator dengan membuat konten bernyanyi OME.TV dan men-cover lagu di YouTube. Karir Habibie sebagai content creator diawali dengan membentuk kanal YouTube dengan nama RIVE PROJECT dan RIVE MUSIC. Kolektif kecil dan unik yang digagas bersama kawan-kawan Habibie di lingkungan tempat tinggalnya.

Ditengah ratusan, atau bahkan ribuan konten serupa, kolektif ini malah muncul ke permukaan dan memperkuat pijakan di ranah konten yang serupa. Menjadi salah satu kanal YouTube yang diperhitungkan, tidak membiaskan passion Habibie dalam karir bermusiknya, dan merampungkan single yang bertajuk “Forever with You” di bawah naungan Rive Music sebagai debutnya mengarungi industri musik Tanah Air.

2. Tema Jatuh Cinta

Tema jatuh cinta masih menjadi komoditas yang basah di kancah musik manapun. Disini Habibie menuangkan rasa jatuh cinta kedalam lirik secara gamblang. Tanpa metafora berat, terasa tulus dan apa adanya. Dibawa dengan notasi yang ringan dan aransemen yang jauh dari kesan pretensius, Habibie bisa membungkus emosi di lagu ini dengan sangat pas.

Lonjakan emosi di bagian chorus pun terasa tidak dipaksakan, cukup dengan letupan kecil saja, tidak perlu meledak-ledak. Lapisan-lapisan suara di single ini pun tidaklah padat, sehingga memberikan energi yang cukup bagi telinga untuk mendengarkannya sampai akhir. Notasinya pun cukup menjadi racun di otak, sekali mendengarkan maka akan terus diputar dikepala seharian.

3. Ditulis Bahasa Inggris

Single ini ditulis dalam bahasa Inggris, namum Habibie bisa melafalkannya dengan cukup baik. Pula pemilihan diksi yang sederhana bisa membuat lagu ini sangat relatable dengan apa yang ingin Habibie sampaikan di lagu ini.

Single “Forever with You” ini menjadi penanda awal perjalanan karir Habibie di kancah musik profesional, dan akan menjadi pembuka untuk karya-karya Habibie selanjutnya.

Jangan Lewatkan

‘Biarkan Ku Sendiri’: Sebuah Lagu Untuk Meracuni Pasangan Agar Segera Putus

Bunga Bangsa Ajak Pendengar Untuk Menjaga Bumi Dalam Lagu Terbarunya

Pemanasan Synchronize Fest, Alam Mbah Dukun Karaoke Bareng Henry Foundation Hingga Arie Dagienkz di SCBD

(kpl/pur/nda)