‘Biarkan Ku Sendiri’: Sebuah Lagu Untuk Meracuni Pasangan Agar Segera Putus

Senin, 30 Mei 2022 17:50


OMBRAM, band asal Bandung rilis single terbaru - Credit: Istimewa

Kapanlagi.com - Bulan Juni yang akan datang, tegasnya tanggal tiga, akan rilis sebuah single dari band kelahiran Bandung bernamakan OMBRAM. Komposisi dari kelompok musik yang disebutkan ini terdiri dari tiga nama: Brahmana Amsal (vokal), Opit Bey (gitar), dan Magi Rif (drum). Beberapa nama yang disebutkan diatas, tentu tidak asing lagi dibelantara musik Indonesia, baik pop maupun rock.

Berteriak merupakan single pertama yang diluncurkan oleh OMBRAM. Dengan tema lagu yang berani mengemukakan keheningan dan kesendirian: menceritakan kekerasan yang didapat seorang tokoh (perempuan), dimana hanya bisa diam serta berjalan dikeheningan. Menenggelamkan diri dalam pakaian yang tertutup, serta tatapan yang sunyi.

Tidak kuasa melawan sang kekasih, kemudian mendapati kaget saat matanya menyaksikan perselingkuhan laki-laki yang belakangan tengah coba dihindarinya. Cerita tersebut, berhasil dinarasikan melalui fragmen-fragmen video clip yang tersusun secara linier.

Kini, pada tanggal 3 Juni 2022, OMBRAM masih tetap memilih tema-tema yang dalam. Jika pada lagu sebelumnya, pendengar dan apresiator diajak untuk berteriak dan meluapkan apa yang terpendam dalam diri.

1. 'Biarkan Ku Sendiri' dengan Musik dan Lirik yang Ciamik

Kini dengan judul: Biarkan Ku Sendiri (B.K.S), band ini menawarkan cara pandang yang lain, agar manusia menarik diri pada renung sendiri, impulsif, agar mampu memahami diri dan di luar diri (lingkungan). Kesendirian menjadi suatu keasyikan tersendiri, karena di sana kita dapat merefleksi, menginterupsi, eksplorasi dalam mengenal diri.

Dengan instrumentasi yang menghentak, membaur, mencampur, mengelaborasi : rock, soft rock, alternative, pop. Single terbaru dari OMBRAM akan mendapatkan tempat di hati setiap pendengar, alasannya karena: lirik dan pilihan musik yang diusung begitu punya korelasi dengan setiap manusia. Tidak dapat disangsikan lagi, band yang berkomposisikan para personil berpengalaman, akan terus “menggebrak” belantika musik tanah air.

(kpl/pur/ums)