Gusti Hendy, Bocah Nakal Yang Kini Jadi Drummer Handal

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 29 Mei 2015 18:50
Gusti Hendy, Bocah Nakal Yang Kini Jadi Drummer Handal
Gusti Hendy KapanLagi.com©

Kapanlagi.com - Cerita lucu ketika datang dari Gusti Hendy drummer Gigi. Ternyata alat musik drum adalah salah satu pelampiasan kenakalan dari drummer jago ini.

"Anak kecil kan suka mukul-mukul gitu. Kebiasaan jelek saya waktu kecil kalau marah banting-banting. Akhirnya orang tua ngeliat ada penyaluran untuk bakat saya. Alhamdulillah dikasih bakat, kelas 2 SD udah bisa main drum," ungkap Hendy.

Ilmunya bermain drum diperolehnya secara otodidak. Sampai akhirnya dia pindah ke Jakarta, Hendy berguru pada Gilang Ramadhan.

Drummer harus bisa main alat musik lain - Gusti Hendy KapanLagi.com©Drummer harus bisa main alat musik lain - Gusti Hendy KapanLagi.com©

Menurut Hendy, menjadi drummer harus bisa memainkan alat musik lain. Pria asal Banjarmasin ini dapat memainkan gitar dan juga piano.

Dia juga bercerita awal memiliki drumset. "Tahun 1988 dibeliin orang tua drum second, merknya gak jelas," kata Hendy. Meski barang tangan kedua, dia bersyukur karena itu adalah bentuk support dari orang tua kepadanya.

Hendy juga baru saja mengeluarkan DVD tutorial untuk para drummer dan juga pemula. Setiap orang pasti butuh penjualan, tetapi Hendy mengatakan, "Intinya adalah berbagi ilmu."

Jangan Lewatkan!!!

21 Tahun Rif, Buka Konser Korn Hingga Ditelanjangi Penonton

(kpl/pur/otx)

Hadirnya Andi RIF, RAN, Denny Malik, dan Gigi menjadi nilai tersendiri untuk acara ini.
13 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -