21 Tahun Rif, Buka Konser Korn Hingga Ditelanjangi Penonton

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 28 Mei 2015 09:22
21 Tahun Rif, Buka Konser Korn Hingga Ditelanjangi Penonton
Rif KapanLagi,com®/Akrom

Kapanlagi.com - Rif berbagi cerita hal yang tak akan dilupakan selama 21 tahun berkarir. Masing-masing personel punya kenangan tersendiri. Seperti apasih kenangan yang tak pernah dilupakan oleh mereka?

Mulai dari Jikun, dia bercerita bahwa pengalamannya pada tahun 2004 tidak akan pernah dilupakan. "Waktu jadi band pembuka Korn tahun 2004. Saya pribadi saat itu gak percaya diri," ungkap Jikun. Gitaris ini juga mengatakan Rif sempat membawa truk untuk bergaya di depan personel Korn.

Dia ingin menunjukkan bahwa band Indonesia juga bisa membawa kendaraan besar untuk transportasi alat ketika konser. Apesnya malah Korn bawa kontainer, kendaraan yang lebih besar.

Jikun juga sempat mengalami kecelakaan di panggung saat konser Korn tersebut. "Saya jatuh dari panggung, gitar patah. Jatuh dari sekitar 2 meter. Itu pertama kali kami jadi band pembuka band besar, tapi setelah itu justru band besarnya bertekuk lutut sama kami," diikuti dengan tertawa lantang.

Andi tak mau kalah, dia bercerita tentang pengalaman manggungnya setelah 8 hari rilis album pertama pada tahun 1997. "Kami manggung bareng Slank, Dewa, Gigi, Pas Band, God Bless, band-band yang sudah besar saat itu. Pas kami manggung, kami dilemparin," ungkap Andi kemudian tertawa lepas.  Andi mengungkapkan bahwa itu adalah hal yang membuat mereka berani untuk tampil di manapun.

Rif ceritakan pengalaman unik dan gokil yang tak terlupakan KapanLagi.com®Rif ceritakan pengalaman unik dan gokil yang tak terlupakan KapanLagi.com®

Pengalaman unik juga dialami oleh Ovy,  dia mengungkapkan bahwa dulunya adalah fans berat Rif. Tak lama kemudian Rif memutuskan rekaman di rumah Ovy atas rekomendasi gitaris lama Rif.

Tak lama setelah rekaman, ternyata gitaris itu dipecat. Dan anehnya lagi Jikun malah mengajak Ovy untuk posisi kosong tersebut. "Jadi istilah menggali kuburan sendiri," ungkap ayah Excel ini.

Saat itu Rif sedang sibuk tur, dan Ovy langsung diberi tugas untuk menghafalkan 40 lagu dalam waktu seminggu. "Pertama kali tour sama Rif, saya langsung masuk rumah sakit. Tapi pas keluar rumah sakit langsung manggung lagi," ujar mantan suami Titi Dj tersebut.

Teddy, juga mengungkapkan bahwa hal senada dengan Ovy, bergabung dengan Rif adalah hal yang tak masih terngiang olehnya.  "Kalau dia pertama gabung, manggung di Indonesia. Kalau saya langsung ke Jepang. Tapi sama ngapalin lagu dulu," kata bassis Rif ini.

Terkahir, Maggie tukang gebuk drum punya cerita konyol. "Pas di Medan, turun panggung pengamanan jelek banget. Saya langsung dikerumunin orang, dijambakin, pas diselamatin tiba-tiba saya cuma tinggal celana dalem doang," kata dia diteruskan dengan tertawa terbahak-bahak.

Sudah tahu yang ini

Usai Tampil di Kanada, /rif Dicari Penonton

Setelah Rekaman di Luar Negeri, /rif Tembus Festival Besar Dunia

Rekaman di Luar Negeri, Jikun /rif Grogi

Anak Mendadak Terkenal, Simak Cerita Andi /Rif Tentang Putranya

Ovy /rif: Engineer Bukan Sekedar Operator

(kpl/pur/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -