Guns N Roses Segera Konser di Jakarta, Begini Persiapan GBK

Selasa, 06 November 2018 21:36  | 

Guns N Roses



Guns N Roses © instagram.com/gunsnroses

Kapanlagi.com - Grup musik asal Amerika Serikat, Guns N Roses (GNR) akan menggelar konser di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Kamis (8/11) mendatang. Berbagai persiapan sudah dilakukan oleh pihak penyelenggara menjelang konser berlangsung.

Panggung utama sudah berdiri kokoh di tengah-tengah Stadion Utama Gelora Bung Karno. Rumput hijau stadion pun dijamin tidak akan rusak karena sudah ditutup dengan grass cover.

1. Persiapan konser Guns N Roses di Jakarta

Menurut Adhib Hidayat, selaku Juru bicara Promotor Thrid Eye Management konser Gun N Roses: 'Not In This Time Lifetime Tour mengatakan, persiapan yang dilakukan oleh pihak penyelenggara sudah mencapai 80 persen.

"Sudah 80 persen. Mereka tinggal loading sound system, segala macem. Mereka beberapa jam sebelumnya juga sudah sampai, harapannya semoga semua persiapannya selesai dan cuacanya bagus. Semoga lancar-lanca saja," kata Adhib Hidayat di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Selasa (6/11/2018).

2. Penutupan rumput GBK

Adhib mengatakan, penutupan rumput yang dilakukan pihak penyelenggara sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

"Ditutup seseuai SOP yang mereka keluarkan GBK, tapi yang pasti kita ikuti aturannya. Karena kalau nggak salah tiba hari setelah konser akan ada pertandingan bola jadi mereka udah menjamin tidak akan terjadi apa-apa," katanya.

3. Perizinan GBK

Mengenai perizinan, Adhib mengatakan pihak Stadion Utama Gelora Bung Karno sendiri tidak terlalu menyulitkan. Apalagi, selain digunakan olahraga, stadion tersebut bisa dipakai untuk menggelar pertunjukkan.

"Tentunya untuk band sebesar mereka dan production yang luar biasa, dan ketika GBK sudah boleh dipakai untuk pertunjukan, akhirnya dipilih sebagai venue gitu, dan penggemar Guns N’ Roses kan besar sekali, jadi kayaknya venuenya pas nih. ketika kita melihat kemarin Asian Games luar biasa. Jadi kita menaruh production sebuah band yang luar biasa besar ini di stadion kebanggaan kita bersama," tandas Adhib.

(kpl/far/ren)