Grup Vokal Filipina BINI dan BGYO Siap Tembus Pasar Musik Indonesia

Selasa, 23 November 2021 15:23


BGYO dan BINI: instagram.com/bgyo_ph

Kapanlagi.com - Tren grup vokal mulai masuk ke Filipina dengan pengaruh terbesar dari Korea. Oleh sebab itu Star Hunt Academy pun dibentuk oleh ABS-CBN untuk mencari bakat baru di industri P-pop dan melakukan pelatihan atau training kepada peserta yang lolos audisi. Program ini akhirnya menelurkan girlband BINI dan boyband BGYO yang digadang untuk menembus pasar musik internasional.  
 
Guna mewujudkan impian, sibling groups asal Filipina tersebut mencoba menembus pasar musik Indonesia dengan terlebih dahulu mengadakan pertemuan virtual bertajuk “Global Virtual Party Asia Tour”. Program tersebut bertujuan untuk memperkenalkan personil BINI dan BGYO secara resmi ke pasar Indonesia.
 
Melalui program tersebut juga, grup besutan perusahaan ABS-CBN ini menyapa para penggemarnya di Indonesia sekaligus menampilkan single debut mereka “Born to Win” dari BINI dan “The Baddest” dari BGYO.
 

1. Trending di Filipina

BINI, berdasar keterangan tertulis yang diterima Kapanlagi.com, diambil dari kata binibini di bahasa Tagalog yang bermakna 'perempuan muda'. BINI terdiri dari 8 orang perempuan berusia 17-20 tahun dengan bakat dan ciri khas masing-masing, mulai dari dance, visual, rap, dan vocal. Keberagaman bakat ini disatukan dan menghasilkan harmonisasi penampilan serta musikalitas yang kaya.
 
BINI mulai dikenal masyarakat dunia melalui pre-debut single Da Coconut Nut pada bulan November 2020 yang menjadi viral di media sosial. Single debut mereka Born to Win yang diluncurkan pada Juni 2021 memberikan sentuhan elektronik, dan berhasil menjadi trending di YouTube Philippines dalam 24 jam pertama.
Trending di Filiina, Bini: docpri

2. Siap Berikan Warna di Industri Musik Dunia

Sementara itu, BGYO, yang merupakan akronim dari 'Becoming the change, Going further, You and I, Originally Filipino', beranggotakan 5 personil laki-laki dengan rentang usia 18-20 tahun dengan performa vokal, dance, dan rap yang luar biasa. Single debut The Light yang dirilis pada Januari 2021 membawa mereka ke posisi kedua di Next Big Sound chart dari Billboard. Kepopuleran BGYO semakin meningkat dengan single kedua mereka The Badass yang dirilis bulan Agustus ini.
 
Kedua grup ini siap masuk ke pasar Indonesia dan tampil di depan BLOOM, sebutan untuk fandom BINI, dan ACE. “Kami menyadari pentingnya mewakili Filipina modern serta membuka jalan untuk industri musik internasional, termasuk Indonesia, sebagai girlband P-pop. Ini merupakan mimpi yang kami yakini akan terwujud di masa depan. Kapanpun kesempatan itu datang, kami akan selalu siap,” ujar Jhoanna, Leader BINI dalam acara "Global Virtual Party Tour Asia”.
 
“Kami pun sudah mempersiapkan single Born to Win dalam versi Bahasa Indonesia dan kami sangat senang bisa menyanyikannya untuk kalian semua,” tambah Jhoanna.
 
Hal serupa juga disampaikan oleh BGYO melalui sang Leader, Gelo, “Kami sangat bersemangat untuk menyebarkan P-pop ke seluruh dunia. Kami bisa sampai di titik ini semuanya berkat dukungan penggemar kami, ACEs. Kami sangat tidak sabar untuk membagikan karya kami ke pasar Indonesia dan memberikan nuansa baru di industri musik.” kata Gelo.
 
Rencana ke depannya, BINI dan BGYO akan mengadakan pertunjukan live internasional pertama di “1MX Dubai 2021,” yang juga dapat dinikmati oleh penggemar di Indonesia melalui siaran langsung di KTX.ph pada 3 Desember 2021.

BGYO bangga wakili  Filipina. BGYO: Docpri



Udah Baca Ini Belum?

Sangat Dinantikan Penggemar, Penyanyi Hebat Singapura Gentle Bones Gandeng JJ Lin Untuk Nyanyikan ‘At Least I Had You’

Jackson Wang Jadi Sutradaranya, PANTHEPACK Ledakkan Energi Mereka Lewat MV ‘Too Many’

Andmesh Kamaleng Ungkap Bahagia Bisa qqKolaborasi Bareng Maliq & D'Essentials di Konser Virtual

(kpl.dan/glk)