Grup Aviwkila Rilis Single 'Selamanya Ada' untuk Soundtrack Serial Let’s Fight Ghost

Jum'at, 23 April 2021 09:08


Aviwkila - Fikri Alfi Rosyadi © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Grup musik Aviwkila yang terdiri dari sepasang suami istri Thana Ajeng Purishita dan Uki Diqie Sulaiman merilis single terbaru Selamanya Ada di bulan Ramadan. Dirilis melalui label Universal Music Indonesia, lagu ini diikutsertakan sebagai original soundtrack versi Indonesia untuk salah satu judul series Let’s Fight Ghost, serial drama asal Thailand yang di remake dari judul serial drama Korea, Bring It On, Ghost (2016). Let’s Fight Ghost sudah tayang perdana di Thailand pada 3 Maret 2021 lalu dan bisa ditonton lewat Netflix atau TrueID.

"Kami berdua senang banget. Sekali lagi sangat senang. Karena masih ada yang percaya dengan mimpi kita. Orang tahunya kita artis cover, cuma dalam lubuk hati. Kami juga ingin suatu hari ingin dikenal karena karyanya sendiri juga. Dan seneng banget, ada Universal Music Indonesia yang mau support kita, merangkul kita, untuk melangkah bareng Aviwkila lebih jauh lagi," kata Thana, Jumat (23/4/2021).

1. Lirik yang Sederhana

Lagu Selamanya Ada ditulis oleh Uki Diqie Sulaiman dengan tema percintaan yang dikemas sangat manis. Bahkan, pemilihan liriknya pun terbilang sederhana, seperti yang telah dilakukan oleh Aviwkila dalam setiap karyanya.

Lagu ini bercerita tentang keabadian cinta yang tetap selamanya ada, walaupun keterbatasan atau halangan juga nyata di depan mata. Tapi, bersama dalam melewatinya akan menjadi keajaiban untuk tetap saling mencinta.

"Selamanya Ada ini bercerita tentang keyakinan akan cinta pasti menang, jika semua yang kita alami dilalui bersama. Karena Dalam sebuah hubungan nggak selamanya indah dan mulus," kata Uki.

"Pesannya disitu, disaat kondisinya nggak oke, nggak baik, kita harus tetap saling mencinta tetap berjalan bersama, suka duka dilalui bersama. Intinya sih disitu cerita dari lagu ini. Suara khas dan unik serta karakter kuat dari kualitas vokal Thana yang mumpuni menjadi kombinasi yang pas untuk merepresentasikan warna musik di single Selamanya Ada.

2. Ciptakan Karya yang Positif

"Misinya Aviwkila itu ingin menghasilkan karya-karya yang positif, karena menurut kami lagu itu adalah doa, liriknya itu doa, apalagi lagu itu kan dinyanyikan oleh banyak orang," kata Uki.

"Jadi, sebisa mungkin sejak kami bergabung dengan Universal Music Indonesia, harapan kami ingin selalu memberikan, mencetak, atau menelurkan karya-karya yang positif bagi setiap orang, dengan doa-doa yang baik di setiap liriknya," tambah Uki.

Duo Thana dan Uki mengawali karier mereka di industri musik Tanah Air melalui ajang pencarian bakat Rising Star Indonesia di 2014. Saat itu mereka masih menggunakan 15econds sebagai nama panggung. Selepas ajang tersebut, pada 2015 nama 15econds diubah menjadi Aviwkila dengan pertimbangan lebih memiliki makna.

(kpl/far/ums)