Generasi '80an, 2D Pasang Siasat Kekinian Untuk Tarik Penonton

Fitrah Ardiyanti  |  Sabtu, 06 Februari 2016 13:35
Generasi '80an, 2D Pasang Siasat Kekinian Untuk Tarik Penonton
2D (Deddy Dhukun & Dian Pramana Poetra)/©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

Kapanlagi.com - Duet Deddy Dhukun dan Dian Pramana Poetra atau 2D memang hits banget di tahun '80an. Single mereka, Melayang dan juga Biru, digilai oleh penikmat musik pada zamannya dan banyak direcycle oleh musisi-musisi kenamaan. Siap gelar konser intim di Valentine's Day, 2D pasang strategi agar musiknya mampu menyatu dengan era kekinian seperti sekarang.

"Konsep pasti kita bumbui dengan aransemen masa sekarang. Di mana penggemar 2D kan banyak di tahun '80-an, tetapi di era 2000 perlu adanya kolaborasi dan aransemen anak-anak muda banyak yang suka. Jadi format konser untuk keseluruhan global, jadi yang muda sampai yang tua," tutur Dian saat dijumpai di saat jumpa pers konser 2D, di kawasan Wijaya, Jakarta Selatan, Kamis (4/2).

Deddy Dhukun yang juga pencipta lagu menambahkan jika aransemen itu tak akan jauh-jauh dari pola bermusik 2D. "Kita bermain musik kita dan tidak meniru original 2D," ujarnya.

2D akan dibantu Trie Utami dan Mus Mujiono di konsernya/©KapanLagi.com®/Bambang E Ros2D akan dibantu Trie Utami dan Mus Mujiono di konsernya/©KapanLagi.com®/Bambang E Ros

2D pun akan membawakan sederet hitsnya yang bakal membuat penggemar setianya bernostalgia. "Lagunya Masih Ada, Keraguan, Sebelum Aku Pergi, Biru, Aku Ini Punya Siapa, Melayang, dan Jalan Masih Panjang, (totalnya) ada sekitar 13 lagu. Lagu-lagu itu akrab di masyarkat dan mudah-mudahan seperti konser 2D kita gak nyanyi tetapi penonton yang nyanyi," ungkap Deddy seraya berharap.

Mereka berdua pun akan membawakan empat lagu baru yaitu Peluklah Diriku, Tak Akan Pernah, Kekasihku, dan juga Resah. Untuk menyemarakkan suasana, konser 2D ini juga akan menghadirkan beberapa musisi kondang sekelas Trie Utami dan Mus Mujiono.

"Sebetulnya kalau mbak Trie Utami dan mas Mus, mereka adalah sahabat-sahabat kita yang mana kita sama-sama merangkak di musik dan hidup di musik, sehingga kita mengajak mereka dan seperti reuni. Nah, kalau yang lain adalah mereka yang kita pilih karena quality vokalnya dan keberadaan mereka yang handal. Jadi Nania dan Andrea Miranda kita pilih karena mereka sudah handal," tutup Deddy.

Jangan Lewatkan

Konser Saat Valentine's Day, 2D Tampil Intim Dengan Penonton

(kpl/hen/tch)


Lihat Arsip Musik

- - -