Gelar Festival Jazz di Museum, Dwiki Dharmawan Bagi Nilai Positif

Muntiara Grace  |  Selasa, 27 Oktober 2015 10:23
Gelar Festival Jazz di Museum, Dwiki Dharmawan Bagi Nilai Positif
Dwiki Dharmawan © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Musik jazz kini memang cukup diminati oleh berbagai kalangan. Tak hanya kaum dewasa saja, banyak anak muda yang mulai menggemari genre musik ini. Sejumlah festival mulai banyak digelar, salah satunya adalah Festival Musik Jazz Kota Tua.

Tahun ini adalah kali kedua perhelatan akbar tersebut digelar di Museum Sejarah Kota Jakarta atau Museum Fatahillah yang bertempat di Jakarta Barat. Dwiki Dharmawan yang ditemui Jumat (23/10) lalu pun mengungkap bahwa konsep acara seperti ini sudah banyak diterapkan di luar negeri.

Dwiki Dharmawan gelar festival jazz di Kota Tua © KapanLagi.com/Bayu HerdiantoDwiki Dharmawan gelar festival jazz di Kota Tua © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

"Di Eropa ada yang biasa main Jazz di Kota Tua kayak di Slovakia, Rusia. Semoga di tahun-tahun berikutnya akan banyak lagi musisi dari luar atau lokal yang bisa ikut di acara ini," tambahnya.

Dalam acara tersebut akan ada dua stage yang berada di dalam serta di luar ruangan. Kapasitas ruangan pun mampu menampung 70-80 orang yang akan tampil. Menurut Dwiki, acara ini membawa misi mulia untuk mengenalkan kembali sisa-sisa peninggalan budaya dan sejarah bangsa.

"Dengan ada nya Jazz To Museum ini kita ingin membuat museum bisa lebih hidup lagi," ungkapnya.

Tak hanya itu, festival ini juga ingin mengajak masyarakat agar dapat saling bertoleransi. Melalui musik yang ditampilkan, suami dari penyanyi Ita Purnamasari tersebut sanggup merangkul anak-anak muda Indonesia.

JANGAN LEWATKAN

Gelar Festival Jazz di Museum, Dwiki Dharmawan Bagi Nilai Positif

Festival Jazz Kota Tua 'Damaikan' Musisi Lokal dan Mancanegara

Jika Film Ini Sukses, Hasilnya Akan Disumbangkan ke Palestina

Jadi Tamu Kehormatan di Jerman, JFlow Siap Wakili Nama Indonesia

Ditawar Mahal, Ita Purnamasari Enggan Jual Batu Akiknya

(kpl/hen/grc)


Lihat Arsip Musik

- - -