Garap Album Baru, Oppie Andaesta Tawarkan Akustik Organic

Fajar Adhityo  |  Sabtu, 26 Juli 2014 13:50
Garap Album Baru, Oppie Andaesta Tawarkan Akustik Organic
Oppie Andaresta

Kapanlagi.com - Tak terdengar kabar, Oppie Andaresta mengaku bahwa dia sedang fokus untuk penggarapan album terbarunya. Rencananya album ini akan dirilis pada Oktober atau November nanti.

Oppie memberikan bocoran seperti apa materi yang akan ditampilkan pada albu kesepuluhnya. Dia menjelaskan bahwa lagu yang ditawarkan lebih kalem dan easy listening.

"Saya sekarang lebih pada easy listening. Jadi akustik, istilah saya yang kali ini organic. Gak keras karena instrument yang banyak akustik. Kalau dianalogikan seperti music pantai tapi bukan reggae," ujarnya saat dijumpai di Salihar

Faktor usia membuat Oppie memilih lebih kalem pada album ini. Passionnya memutuskan untuk tidak membuat lagu yang enerjik seperti dulu lagi. Dia mencoba lebih bijak dengan bercerita tentang cinta yang lebih universal, terutama pada sang anak.

Oppie Andaresta/@Foto: KapanLagi.comĀ®Oppie Andaresta/@Foto: KapanLagi.comĀ®

"Mengenai cinta, cerita kehidupan, biasanya saya omong cerita, cinta atau ungkapan pada kekasih padahal sebetulnya saya omongin soal anak, kayak gitu. Jadi kadang-kadang orang salah kaprah, padahal mengenai anak. Misal di lagu Matahariku," paparnya.

Tema seperti ini bukan yang pertama kali dilakukan oleh Oppie. Pada album sebelumnya, dia sudah mempersembahkan setiap karyanya untuk sang buah hati.

"Ada di album sebelumnya. Pokoknya sejak punya anak ada lagu tentang anak saya," tukasnya. (kpl/dis/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -