Gara-Gara Sheila On 7, Good Morning Everyone Rilis Single Baru

Sanjaya Ferryanto  |  Rabu, 20 Desember 2017 11:22
Gara-Gara Sheila On 7, Good Morning Everyone Rilis Single Baru
Good Morning Everyone © Dok. Pribadi

Kapanlagi.com - Setelah merilis single Friendzone pada bulan Juli lalu, grup musik Good Morning Everyone kembali mengeluarkan karya terbaru di penghujung tahun 2017. Grup yang beranggotakan Mochamad Ichsan (Vocal), Yuli Perkasa (Gitar), Daniel Belza (Gitar), Erwin Hadinata (Keyboard), dan Gilang Nanda Raharja (Drum) itu baru saja merilis single baru, berjudul Tunggu Aku.

"Lagu ini mengisahkan tentang hubungan jarak jauh yang harus dijalani oleh sepasang kekasih. Semacam pesan luapan rindu yang ditulis oleh seseorang kepada pasangannya yang jauh keberadaannya," kata Erwin, Selasa (19/12/2017).

Menariknya, ketika mendengarkan lagu Tunggu Aku, nuansa musiknya hampir sama dengan grup band Sheila On 7. Walaupun dinilai sama dengan Sheila On 7, tetapi Good Morning Everyone tidak menjiplak karya-karya dari band asal Yogyakarta itu.

"Bukan berarti lagu ini memplagiat atau meng-copy karya Sheila On 7. Tidak dipungkiri bahwa Sheila On 7 merupakan band yang sangat berpengaruh dan menginspirasi banyak musisi atau band, termasuk Good Morning Everyone (GME) sendiri," katanya.

Good Morning Everyone © Dok. PribadiGood Morning Everyone © Dok. Pribadi

Good Morning Everyone selalu menghadirkan sound yang menarik di setiap lagunya. Di single Tunggu Aku, mereka bereksplorasi dengan suara drum yang digital dengan sentuhan suara orchestra.

"Proses rekaman dilakukan secara mandiri di GME studio dan 4WD studio (Semarang). Editing dan mixing dikerjakan langsung oleh Erwin Hadinata (keyboardis Good Morning Everyone), dan untuk mastering ditangani oleh Randy Merrill, senior mastering engineer, Sterling Sound, New York," tandasnya.

Good Morning Everyone merupakan grup band yang lahir pada tanggal 24 Januari 2008 di kota Semarang. Bahkan, Good Morning Everyone pernah juara 2 nasional dalam kompetisi Gudang Garam Intermusic Rockstar yang diselenggarakan oleh Gudang Garam pada tahun 2012.

Dan akhirnya menelurkan satu album penuh bertajuk Self Titled yang dirilis pada tahun 2014. Pada akhir tahun 2014, Good Morning Everyone Menjalani rangkaian rangkaian tur promo album di beberapa kota di Indonesia hingga ke Singapura dan Malaysia.

Simak Berita Lainnya:

Kulfest 2017, Gabungkan Kesenian Dengan Keindahan Alam

Sheila on 7 dan Dipha Barus Ramaikan Biznet Festival Bali 2017

JKT48 dan Slank Akan Rayakan Ulang Tahun di BigBang Jakarta 2017

Penuh Energi, Sheila On 7 Tutup Kulon Progo Festival 2017

Sheila On 7 Antusias Bakal Tampil di Kulfest 2017

Kulfest 2017 pun ditutup di hari ketiga, Minggu (26/11). Penampilan dari band tuan rumah yang sudah dinanti yakni Sheila on 7 ini pun mengakhiri festival tersebut dengan apik.
9 FOTO