Gara-Gara Jokowi Jadi Presiden, Band Ini Launching Album

Nizar Zulmi  |  Jumat, 17 Oktober 2014 21:50
Gara-Gara Jokowi Jadi Presiden, Band Ini Launching Album
Evoria ©KapanLagi.com/
Kapanlagi.com - Joko Widodo alias Jokowi telah mengharumkan nama kota Solo. Ia terpilih sebagai presiden Indonesia dalam pemilu yang dihelat beberapa waktu lalu. Dan tanggal 20 Oktober merupakan hari pelantikannya sebagai Ri-1.

Karena Jokowi pula, sebuah band asal Solo bernama Evoria merasa terinspirasi. Mereka mengatakan ingin dikenal di seluruh lapisan masyarakat Indonesia seperti halnya dengan mantan walikota Solo itu.

Sebuah album bertajuk Anugerah Cinta pun resmi digelontorkan oleh band yang bernaung di bawah label Greenland Indonesia yang juga menaungi Funky Kopral, Voodoo, Sawung Jabo, dan lainnya.

Evoria terinspirasi sosok Jokowi ©istimewaEvoria terinspirasi sosok Jokowi ©istimewa

"Ini momentum ya. Jokowi itu bercita-cita membangun Indonesia ke arah yang lebih baik. Kami juga ingin begitu, namun dari sisi karya musik," kata Dhika, sang vokalis saat ditemui di KFC Kemang, Jakarta Selatan (15/10).

Yang menarik dan berbeda adalah karakter pop Indonesia yang tetap kental di album perdana ini, meski banyak sekali genre musik asing yang menggempur blantika musik Indonesia.

"Meski influence kami Coldplay, pop ala Indonesia tetap kami pertahankan. Kami ingin musik kami bisa menjadi inspirasi bagi para penikmat musik, khususnya di Indonesia," tandas Dhika.

Untuk diketahui, band ini merupakan evolusi dari band bernama Euphoria yang lahir pada 27 September 2007. Saat ini, band pemilik tembang Kau Atau Aku dihuni oleh Dhika (vokal), Ochid (bass), Pandu (gitar), Yudha (drum) dan Ari (keyboard). (kpl/ato/niz)

Begini potret kebersamaan Kahiyang dan ayahnya, mirip nggak?
23 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -