Inilah Buah Keresahan El Rumi Yang Ditinggal Al Ghazali Nge-DJ

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 02 September 2015 14:22
Inilah Buah Keresahan El Rumi Yang Ditinggal Al Ghazali Nge-DJ
El Rumi © KapanLagi.com®

Kapanlagi.com - Satu nama ini kira-kira akan mengambil simpati dari masyarakat Indonesia. Bernama Ahmad Bersaudara, grup band yang terbilang baru ini dipilari oleh dua anak musisi kondang Ahmad Dhani, El Rumi dan Abdul Qodir Jaelani.

Dari segi nama, band ini terbilang cukup unik karena mengambil Ahmad Bersaudara sebagai sebutan untuk grup duo ini. "Itu sih yang kepikiran pertama kali. Dan mau lebih Indonesia juga, jadi nggak pake brothers," ujar El Rumi saat ditemui di kediaman Ahmad Dhani, Pondok Indah, Jakarta Selatan, Selasa (1/9).

Baru saja Ahmad Bersaudara mengeluarkan video klip yang bertajuk Jika Kau Percaya, Selasa (1/9). Abdul Qodir Jaelani atau yang akrab disapa Dul mengatakan konsep lagu buatannya ini memang vintage. "Ini lagu tahun 60 70-an. Kebetulan memang suka sama musik tahun itu," ujar Dul.

Ketika ditanya apakah berjalan dengan dua personel saja tak sulit, Dul malah menungkapkan kebalikan dari pertanyaan itu. "Justru malah gampang. Jadwal gampang. Bayaran gak banyak orang, 2 orang aja kan enak," ungkapnya.

Lebih lanjut lagi, Ahmad Dhani yang ikut serta dalam perbincangan ini mengatakan bahwa terbentuknya berawal dari keresahan El Rumi yang ditinggal sang kakak, Al Ghazali nge-DJ. "Ketika Al sibuk dengan DJ nya, El resah pengen ngeband. Jadi ide duo ini dari El, masalah genre Dul ikut kakaknya karena El mau retro vintage klasik," ujar sang Ayah.

Ahmad Dhani juga membenarkan bahwa Dul memang mewarisi bakatnya sebagai songwriter handal. "Dul termasuk pengarang lagu serba bisa. Jadi dia karang lagu itu (Jika Kau Percaya)," kata pria di balik kursi eksekutif Republik Cinta Management ini.

Sebelumnya, anak-anak Ahmad Dhani ini tergabung dalam grup band Lucky Laki yang merupakan pijakan awal dari karirnya bermusik mereka. Membawakan musik rock yang sangat kental dengan ciri khas sang ayah, mereka berhasil mempopulerkan lagu yang nge-hits banget seperti Superman.

Video by: Pelangi Records

Sudah tahu ini?

Era 70-an, Ahmad Bersaudara Serba Klasik di 'Jika Kau Percaya'

Vintage Asyik, Begini Jadinya Bila El & Dul Gaya Ala The Beatles

Diceramahi Karena 'Nabi Musik', El Rumi Serang Balik Netizen

Ucapkan Selamat Ultah Pada 'Nabi'-nya, El Rumi Diceramahi Fans

Terjebak Dalam Potret Jadul, Inilah Wajah El Dan Dul

(kpl/aal/otx)

Inilah Dul dan El yang seru-seruan dalam frame vintage tanpa sang kakak Al Ghazali. Mungkin karena sibuk gaul nge-DJ kali ya?
8 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -