Gamma1 Terinspirasi Rhoma Irama

Fajar Adhityo  |  Rabu, 04 April 2012 02:23
Gamma1 Terinspirasi Rhoma Irama
Gamma1 Foto: Deni

Kapanlagi.com - Siapa tak kenal Rhoma Irama, nama raja dangdut itu ternyata sampai ke pelosok-pelosok tanah air. Salah satu desa yang mengenal sosok dan karya bapak Ridho Rhoma itu, adalah Desa Mancung, Bangka Belitung. Sehingga tanpa disadari pengaruh musik yang dimainkan Rhoma merasuk sekaligus menjadi inspirasi Gamma1.

Selain itu, Wali dan ST12 juga turut menginfluence band yang berpersonilkan Heri (vokal), Manji (keyboard), Nilam (vokal), Alung (gitar), Andan (drum) dan Pandi (bass) tersebut.

"Jujur dalam penciptaan karya Gamma1, kami terinspirasi dari Rhoma Irama karena kebanyakan di sana suka dangdut. Sementara kalau jalur pop, Wali dan ST12 yang jadi acuan kami," terang Heri, Senin (2/4).

Maka tak heran, lanjutnya, karya yang dimainkan Gamma1 kental dengan Melayu-dangdut kendati tak melulu bernuansa melankolis.

"Misalnya single yang kami andalkan 1 Atau 2. Musiknya sangat catchy dengan alunan nada simple sehingga di Youtube diakses lebih kurang 1500 viewers dalam dua pekan. Sedangkan untuk slow bisa dengar 2 Jam Yang Lalu," katanya dijumpai di Sere Manis, Sabang, Jakarta Pusat.

Lantaran itu pula pihak Trinity Optima Production memutuskan menjagokan lagu ini sebagai single dari 11 karya yang bakal dijadikan album.

"Kita lihat di Youtube malah ada beberapa versi dengan viewers sekitar 1 juta," imbuh Marketing Director Trinity Optima Production Rizki Utami. (kpl/dis/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -