Gagal di Ajang 'Rising Star 2014', Band Indie Ini Rilis Album

Natanael Sepaya  |  Minggu, 01 Mei 2016 07:22
Gagal di Ajang 'Rising Star 2014', Band Indie Ini Rilis Album
Moluska Band © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosyadi
Kapanlagi.com - Bagi pecinta musik di Tanah Air mendengar Moluska Band tentu masih begitu asing didengar. Namun, band yang beranggotakan Surya (Vokal), Ambang (Gitar), Antok (Gitar), Angkit (Bass), Daniel (Keyboard), dan Yandi (Drum) ini sudah malang melintang di berbagai festival.

Seperti juara 1 LA Lights Meet The Experts 'Online Superstars', peringkat 1 regional Jakarta Barat dalam festival LA Lights Startup 2011 tahap Rookie stage, juara 1 LA Lights Meet The Experts 'Build Your Bussines Empire' 2011, juara 1 Blu_M_Fest III November 2011 Universitas Budi Luhur Musik Festival, dan masih banyak lagi.

Namun band yang dibentuk tahun 2008 itu belum beruntung ketika ikut ajang Rising Star di tahun 2014 silam. Moluska band gagal dalam proses audisi. Rupanya Ahmad Dhani, Milen Fernandez, Bebi Romeo, dan Judika dewan juri Rising Star saat itu belum memberikan Moluska untuk lolos ke tahap selanjutnya.

Berkat perjuangan mereka yang tak pernah berhenti berkarya di industri musik Indonesia, akhirnya beberapa waktu lalu Moluska resmi merilis album perdananya, yang diberi nama TATA SURYA.

"Kenapa Tata Surya, karena TATA SURYA kan luas dan memiliki banyak planet itu seperti musik kita yang selalu berinovasi dan memiliki arti luas," ujar Surya, vokalis Moluska saat ditemui di bilangan Senopati, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Gagal di Rising Star 2016, Moluska Band tak lantas berhenti mengejar mimpi mereka © KapanLagi.com/Fikri Alfi RosiyadiGagal di Rising Star 2016, Moluska Band tak lantas berhenti mengejar mimpi mereka © KapanLagi.com/Fikri Alfi Rosiyadi


Album berisikan enam buah lagu ini dibuat secara Indie. Menurut Surya, dibuat secara Indie lantaran Moluska ingin berkarya dengan apa yang mereka suka.

"Karena kita mau usaha semaksimal mungkin kita mau. Memaksimalkan fasilitas yang ada, dan terus berkarya aja," ujarnya.

Menarik karena hampir para personel menyukai musik dengan nuansa orchestra. Karena itu, mereka pun kemudian memeluk Brit-Rock sebagai identitas musik mereka.

"Kita suka nuansa orkestra jadi pasti ada suara violin, cielo dan lebih ke genre rock sih sebenernya karena drummer kita lebih ke rock," tutur Surya.

Dari enam lagu yang ada di album TATA SURYA, track berjudul Cinta Dari Surga pun dipilih sebagai single utamanya. Lagu tersebut yang bisa dibilang yang mewakili di album perdananya ini.

"Ini rasa syukur sih, gue punya apa yang gue punya sekarang dari kerja keras gue selama ini. Kenapa lagu ini jadi andalan karena lagu ini mewakili segala yang ada di mini album ini, dan lagu Cinta Dari Surga. Ini Moluska banget yang mewakili kita," tandasnya.