Gaet Empat Penyandang Tunanetra, Andini Bentuk Catur Band

Tyssa Madelina  |  Jumat, 07 September 2018 10:14
Gaet Empat Penyandang Tunanetra, Andini Bentuk Catur Band
Catur Band © KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Gebrakan besar dilakukan penyanyi Andinia Kamalia dalam karirnya di dunia tarik suara. Kalau sebelumnya solo, kini perempuan yang juga mengganti nama panggungnya menjadi Andini ini membentuk band dengan nama Catur. Yang menarik, para personelnya yang lain merupakan tunanetra, yakni Oki, Fakhri, Zul dan Rifki.

"Sejak 29 Agustus kemarin sih, kami resmi menggunakan nama Catur band dengan genre musik akustik. Kalau aku sendiri menggunakan nama Andini," ucapnya saat ditemui di Jakarta, baru-baru ini.

Tentu Andini punya alasan tersendiri untuk perubahan yang dilakukannya. Untuk nama panggungnya, agar bisa memudahkan dalam penyebutan dan gampang membedakan dari penyanyi lain.

"Catur sendiri sebuah doa. Dengan harapan semoga grup musik Catur ini, dapat eksis dalam percaturan musik Indonesia, selain itu catur itu sendiri berarti empat, ibarat sebuah meja dengan empat kakinya akan kokoh, demikian juga harapan grup musik ini akan tetap kokoh walau dengan terpaan apapun," kata Andini.

Andini bersama Catur band. © KapanLagi.com Andini bersama Catur band. © KapanLagi.com

Malam Minggu dan Bukan Dia merupakan debutnya bersama Catur Band. Bersama band barunya, Andini mengaku akan terus konsisten menulis lagu dengan lirik sekitar masalah-masalah sosial di masyarakat. Kalaupun membuat lagu cinta, dia membentuknya tidak seperti cinta yang dibawakan penyanyi lain.

Kendati begitu, Andini juga terus konsisten dalam melakukan kerjasama dengan musisi penyandang disabilitas. Apalagi, sebelumnya Andini sempat membentuk grup musik dengan penyandang tuli, yakni Osvaldo Rio, yang salah satu personelnya adalah Surya Sahetapy dan merilis Show Your Love.

"Sekarang aku bermusik dengan kaum tunanetra, dan memang seru. Saya malah seperti baru belajar bermain musik. Soalnya mereka itu sangat peka dalam urusan nada. Wah kalau bicara nada mereka sangat peka," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!!

GaraGaraMusik Jadi Wadah Musisi Indie Tanah Air Untuk Bereksplorasi

Sekar Qaanita Rilis Mini Album Baru, Bakal Promo Hingga Malaysia!

DBiebet Pilih Rilis Mini Album Untuk Debut Perdana, Ini Alasannya...

Penjual Bakso Cantik Ini Coba Peruntungan di Dunia Dangdut Lewat Lagu 'Disiksa Buaya'

Vokalis Hello Band Digandeng Mesra Perempuan Cantik, Ada Apa?

(kpl/aal/tmd)