Frontman Sigur Ros Bekerjasama Dengan Ryan Tedder 'One Republic'

Natanael Sepaya  |  Selasa, 18 Oktober 2016 21:30
Frontman Sigur Ros Bekerjasama Dengan Ryan Tedder 'One Republic'
One Republic © facebook.com/OneRepublic

Kapanlagi.com - Meski mengusung rock sebagai identitasnya dalam bermusik, harus diakui jika One Republic punya unsur pop yang kuat di dalamnya. Tentu saja hal tersebut tak lepas dari talenta emas yang dimiliki sang frontman, Ryan Tedder.

Sebagai seorang musisi sekaligus songwriter, Ryan Tedder cukup dikenal berkat sentuhan emasnya pada sejumlah karya musisi besar seperti Beyonce KnowlesTaylor Swift hingga album terbaru U2, SONGS OF INNOCENCE. Namun seperti dilansir dari PitchFork, kali ini Ryan Tedder justru akan bekerjasama dengan vokalis Sigur Ros, Jonsi.

Ryan Tedder ungkap kalau Jonsi ingin bekerja sama dengannya dalam menciptakan musik pop © facebook.com/OneRepublicRyan Tedder ungkap kalau Jonsi ingin bekerja sama dengannya dalam menciptakan musik pop © facebook.com/OneRepublic

Sigur Ros sendiri lebih banyak dikenal orang lewat karya-karyanya yang dikemas dengan musik post-rock, cukup jauh dari kesan pop. Namun ketika Ryan Tedder sedang melakukan perjalanan ke Islandia, ia mengungkapkan kalau Jonsi ingin terlibat dalam menulis dan menciptakan sebuah musik pop.

"Dia (Jonsi) ingin ikut menulis musik pop. Aku punya beberapa lagu darinya di email yang akan aku coba untuk mengubahnya menjadi sebuah rekaman pop," ujar Ryan Tedder dalam interview bersama CoS, dilansir dari PitchFork.

Menarik, mengingat Jonsi selalu sukses memukau para penikmat musik post-rock bersama Sigur Ros © instagram.com/sigurrosMenarik, mengingat Jonsi selalu sukses memukau para penikmat musik post-rock bersama Sigur Ros © instagram.com/sigurros

Saat ini Sigur Ros tengah berada dalam rangkaian world tour untuk mengenalkan materi barunya. Meski Jonsi ingin mencoba memijakkan kakinya pada ranah musik pop, nyatanya unit post-rock asal Islandia ini masih tetap menjaga jati dirinya dalam bermusik, bahkan lebih matang.

Well, rasanya patut ditunggu bakal seperti apa formula yang diterapkan Ryan Tedder dan Jonsi dalam menciptakan sebuah musik pop. Tetap update semua berita terbaru tentang musik cuma di KapanLagi.com®.

Sudah Tahu Yang Ini?

One Republic Umumkan Siap Untuk Merilis Lagu Baru

Konsep Maroon 5 & One Republic Jadi Satu, Inilah Comeback MKTO

7 Video YouTube Yang Hampir Saingi Prestasi 'Blank Space'

Menikmati Musik dan Seni di Swedia, Yuk Cek Tiketnya Di Sini!

Festival Line Up Spesial Hanya 2Jutaan, Cek Tiketnya di Sini!

(itc/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -