Fred Durst Putus Asa, Limp Bizkit Bubar?

Renata Angelica  |  Minggu, 19 Agustus 2012 16:29
Fred Durst Putus Asa, Limp Bizkit Bubar?
Limp Bizkit: @fanpop

Kapanlagi.com - Salah satu band yang diingat sebagai yang mempopulerkan hip metal, Limp Bizkit dikabarkan bubar. Berita itu keluar dari sang frontman sendiri.

"Kami sudah tidak bermusik. Limp Bizkit sudah diboikot beberapa tahun ini," kata Fred Durst kepada Metal Injection.

Tak jelas apa yang dimaksud Durst dengan boikot, tetapi Limp Bizkit memang jarang terdengar beberapa lama ini. Hal itu juga ditentukan frekuensi show mereka.

"Kami melakukan beberapa radio show pada 2010 untuk seorang teman. Kami tidak tur sejak 2006," tukas Durst, mengingatkan tak ada karya baru Limp Bizkit.

"Kami tidak tahu apa yang terjadi di Amerika. Lagu-lagu yang terkenal jadi begitu ringan, meskipun segalanya memang pasti berubah. Musik Amerika dikendalikan oleh penjualan," tutur pria yang diingat dengan topinya ini.

"Masalahnya, itu industri. Sedangkan kami... Kami cuma Limp Bizkit. Aku tak tahu apa yang harus kami lakukan," ujar Durst.

"Sekarang coba pikirkan ini. Katakan saja di tahun 2000, ada sekitar 35 juta yang merasa terkoneksi dengan Limp Bizkit. 12 tahun kemudian, orang-orang ini sudah pindah. Atau meninggal. Apa pun. Limp Bizkit pernah punya momen bagus, sekarang itu sudah berakhir," ucap Durst.

Pernyataan ini terdengar agak aneh. Terutama karena di awal tahun 2012, Limp Bizkit dikatakan sedang mengerjakan album setelah menandatangani kontrak baru. (dgs/rea)


Lihat Arsip Musik

- - -