FOTO: Gelar Konser Intim, 3 Diva Buka-Bukaan Soal KDRT

Fitrah Ardiyanti  |  Minggu, 18 September 2016 11:15
FOTO: Gelar Konser Intim, 3 Diva Buka-Bukaan Soal KDRT
3 Diva/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - 3 Diva baru saja menggelar exclusive concert di Balai Sarbini, kawasan Semanggi, Jakarta Selatan, Sabtu malam kemarin (17/9). Berbeda dari biasanya, konser grup yang beranggotakan diva pop Indonesia, Krisdayanti, Titi DJ dan Ruth Sahanaya ini terasa sangat intim.

Tidak hanya urusan vokal yang tak perlu diragukan lagu kualitasnya. Tante-tante cantik ini juga curhat soal KDRT sepanjang kurang lebih 45 menit.

Konser, 3 Diva curhat soal KDRT/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoKonser, 3 Diva curhat soal KDRT/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

KDRT di sini bukanlah Kekerasan Dalam Rumah Tangga, melainkan kependekan dari KD Ruth Titi. Sebuah konsep bercerita sambil bernyanyi yang digagas Titi DJ ini sekaligus menegaskan seberapa intim konser mereka. Di mana ketiganya bercerita tentang awal perjalanan karir hingga sampai pada titik sekarang.

"Awal ide KDRT memang dari saya karena di konser ini kita nggak mau yang orkestrasi, itu udah pernah dan nggak bisa intim," cerita Titi dalam sesi wawancara.

Kita bikin konsep ini agar bisa cerita tentang perjalanan bermusik masing-masing lewat potongan lagu/©KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoKita bikin konsep ini agar bisa cerita tentang perjalanan bermusik masing-masing lewat potongan lagu/©KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Pemilihan Balai Sarbini sebagai tempat digelarnya acara ternyata bukan tanpa maksud. Lokasi ini pernah menjadi bagian sejarah dari terbentuknya 3 Diva.

"Kita ingat pernah launching album di sini dan rasanya intimate banget, pas sama konsep yang ada. Soalnya kalau konsep grande, orkestra, kita udah pernah. Yang ini berbeda," pungkas Ruth. 

Jangan Lewatkan

Sukses Gandeng Slank, Marwan Jafar Kini Lirik Isyana Sarasvati

'Invasion Jakarta 2016' Siap Hadirkan Festival Musik Yang Fresh!

Gelar Tur Lima Kota, Raisa Ingin Ajak Afgan di Konsernya

Video: Afgan Curi Kesempatan Pegang Tangan Raisa di Atas Panggung

Saling Tukar Lagu, Maliq and D Essentials - The Groove Terbebani