Forever Young, Musik Era 80 - 90an Bakal 'Kembali' dan Jadi Obat Rindu

Penulis: Guntur Merdekawan

Diterbitkan:

Forever Young, Musik Era 80 - 90an Bakal 'Kembali' dan Jadi Obat Rindu Harvey Malaiholo © KapanLagi.com®/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Di tahun 80 hingga 90-an, bisa dibilang industi musik Indonesia sangat berjaya. Begitu banyak musisi maupun grup band lahir dan terkenal hingga saat ini yang lahir di era tersebut. Agar bisa mengingat, dan membangkitkan kenangan musik era 80 hingga 90an, ada sebuah album kompilasi bertajuk BIG 80's - 90's FOREVER YOUNG.

Sebanyak 15 lagu yang terdapat di album yang dipersembahkan oleh label Target Pop bekerjasama dengan JMSI (Jagonya Musik dan Sport Indonesia) itu. Lagu-lagu tersebut dalam album kompilasi ini, seperti Pesta, Keliru, Semua Jadi Satu dan Mungkinkah Terjadi.

"Beberapa lagu kami hadirkan dengan aransemen nyaris sama dengan versi originalnya," kata Teffy Mayne selaku co executive producer album kompilasi BIG 80's - 90's FOREVER YOUNG di KFC Kemang, Jakarta, Selasa (31/10).

Di album BIG 80's - 90's FOREVER YOUNG sejumlah musisi era 80 hingga 90an yang masih eksis juga dilibatkan dalam di sini. Seperti Termasuk Dian Pramana Poetra, Harvey Malaihollo, Java Jive dan Elfa's Singers. "Penyanyi yang masih eksis juga kami ajak nyanyi lagi," sambungnya.


Andien jadi salah satu penyanyi di album BIG 80's - 90's FOREVER YOUNG © KapanLagi.com®/Agus ApriyantoAndien jadi salah satu penyanyi di album BIG 80's - 90's FOREVER YOUNG © KapanLagi.com®/Agus Apriyanto



Tak sekedar penyanyi jadul, sederet penyanyi muda Tanah Air juga ikut terlibat di dalam album kompilasi BIG 80's - 90's FOREVER YOUNG. Mereka adalah Andien, Hedi Yunus, Indah Dewi Pertiwi, Ikaputri, Lona Cindy dan masih banyak lainnya.

"Harapannya setelah ini akan bertambah lagi lagu-lagu lama yang disukai anak muda sekarang dengan aransemen baru dan sebagainya," sambung Yana Julio, salah satu personel Elfa's Singers.

Senada dengan Yana,  penyanyi Hedi yang ikut terlibat dalam album BIG 80's - 90's FOREVER YOUNG mengatakan, album ini menjadi obat rindu bagi masyarakat luas. "Ya, memang era 80 hingga 90an, saat ini masih bisa dinikmati oleh semua kalangan. Hal itu, membuat kita merasa bangga, karena musik yang kita hasilkan bisa diterima oleh semua kalangan," tutup Hedi Yunus.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(kpl/far/gtr)

Reporter:

Fikri Alfi Rosyadi

Rekomendasi
Trending