Festival yang Ideal buat Millennial: Musik, Seni, dan Kreativitas

 |  Senin, 04 September 2017 00:01
Festival yang Ideal buat Millennial: Musik, Seni, dan Kreativitas
(c) Shutterstock

Kapanlagi.com - Selalu menarik untuk membicarakan geliat perkembangan musik di tanah air. Dalam tiap periode, selalu bermunculan musisi-musisi berbakat dengan karya orisinil yang patut memperoleh apresiasi. Efeknya benar-benar kentara, beragam festival musik seketika bermunculan dan sukses mencuri perhatian Millennial.

Konser musik sering menjadi salah satu wadah hiburan bagi kaum kekinian untuk menyaksikan aksi idolanya. Namun, diperlukan sebuah konsep festival musik yang matang untuk menyedot perhatian generasi millennial. Tak hanya sekadar hiburan, festival musik dapat menjadi ajang dalam mencari inspirasi berkarya bagi generasi kekinian untuk menunjukkan kreativitas serta potensi diri.

Sebenarnya bagaimana kriteria festival musik yang ideal bagi generasi Millennial?

Line Up

©KapanLagi©KapanLagi

Ini dia elemen paling vital dalam sebuah acara musik. Line up ibarat magnet yang bakal jadi senjata utama untuk menarik ratusan bahkan ribuan Millennial datang. Namun, sayangnya kebanyakan bintang tamu ditentukan sendiri oleh pihak penyelenggara. Padahal apabila audiens diberi kesempatan untuk turut andil dalam penentuan guest star, tentu festival tersebut bakal lebih berkesan dan tak  terlupakan.

Konsep

©pexels

Senjata kedua yang juga amat vital dan nggak boleh dilupakan adalah konsep. Line up keren tanpa didukung dengan konsep yang apik nggak akan meninggalkan kesan apa-apa. Kedatangan Millennial ke acara tersebut cuma untuk menikmati penampilan musisi favorit saja. Padahal bila lebih digali, mereka juga layak lho diberi wadah atau media buat unjuk kreasi. Siapa tahu di masa mendatang, bakat generasi kekinian dapat melahirkan kebanggaan!

Venue

© Pexels

Pemilihan venue menjadi salah satu kesuksesan terselenggaranya sebuah festival musik. Venue yang tepat dapat membangkitkan atmosfer acara dan memberikan sensasi tersendiri bagi pengunjung yang datang. Tak hanya mengandalkan aksi idola di atas panggung, sebuah venue juga perlu didukung oleh sound dan lightning yang dapat menghidupkan event tersebut.

Interesting Activities

©pexels

Tak pernah ada batas untuk kreativitas, begitu juga dalam sebuah acara musik Millennial. Selain musik dan konsep yang oke, bakalan lebih menarik lagi kalau disediakan pula beragam aktivitas menarik. Tujuannya? Jelas untuk meningkatkan engagement antara penonton yang datang dan acara yang berlangsung agar menjadi satu kesatuan yang harmonis.

Misalnya, dalam sebuah festival musik diadakan lomba adu kreativitas outfit. Jadi, penonton dengan pakaian terbaik berhak memperoleh hadiah istimewa. Atau mungkin dalam satu venue acara konser, disediakan juga medium bagi artis lokal untuk memamerkan kemampuan dalam menciptakan coretan artistik. Pastinya menarik sekali, bukan?

Festival yang musik bagi Millennial tak hanya menyuguhkan musik, tapi juga berkolaborasi dengan seni dan kreativitas yang membuat event jadi semakin menarik. Berkaca pada kebutuhan di atas, Soundrenaline hadir guna memenuhi dahaga generasi Millennial akan konsep festival musik yang ideal. Bukan hanya melulu berisi hiburan saja, acara ini pun amat terbuka dan siap menjadi media bagi siapa saja untuk berkreasi dan menunjukkan potensi diri. Ada banyak aktivitas menarik dan konten inovatif yang telah disediakan dan amat sayang buat dilewatkan.

Tahun ini, Soundrenaline mengusung tema “United We Loud“ yang diharapkan dapat menjelma sebagai medium ekspresi diri para penikmat musik dan pelaku kreatif. Beragam aktivitas menarik, baik online maupun offline, telah disiapkan demi menghadirkan festival musik impian.  Jangan sia-siakan potensi diri, segera join dan tunjukan partisipasimu sekarang juga di soundrenaline.co.id!

©soundrenaline

Jika umumnya bintang tamu sebuah konser ditentukan oleh penyelenggara, Soundrenaline  menawarkan konsep yang berbeda. Di sinilah saat yang tepat untuk turut menyumbang suara guna menentukan penampil di Soundrenaline. Tiap Millennial berhak ambil bagian untuk menentukan siapa yang layak beraksi di panggung festival musik berkualitas yang satu ini.

Segera kunjungi laman Vote  dan dukung musisi favoritmu. Nggak perlu bingung karena telah disediakan juga playlist berisi lagu dari para performers di Soundrenaline 2017. Jadi, kamu bisa makin mantap untuk menentukan pilihan. Beberapa nama tenar yang bisa kamu vote antara lain, Stars And Rabbit, Andien, Glenn Fredly, dan Endah N Rhesa.

©KapanLagi

Selain itu, Soundrenaline juga menyediakan laman Project yang dipersembahkan buat para penggiat seni tanah air untuk memamerkan kemampuan. Daftarkan diri dan submit karyamu di bidang Music, OOTD, dan Visual Art. Kesempatan berkolaborasi dengan figur publik ternama serta mempertontonkan karya pada seluruh masyarakat Indonesia terbuka lebar buat kamu yang bernyali unjuk gigi.

©soundrenaline

Ingin turut andil lebih lebih jauh di Soundrenaline 2017? Gampang, daftarkan diri sebagai Soundrenaline Squad! Tahun ini, dibuka kesempatan bagi Millennial buat menggali banyak pengalaman berharga dengan menjadi LO, fotografer, videographer dan bagian penting lain dari Soundrenaline. Lewat Squad, terbuka lebar peluang buat lebih dekat dan bertemu langsung dengan musisi idola!

Kapan lagi bisa mendapatkan hiburan lewat festival musik ideal sekaligus menunjukkan potensi yang dimiliki dalam satu event sekaligus? Segera libatkan diri dan jadi bagian penting dalam Soundrenaline 2017, yuk! Info lebih lengkap klik di sini

 

 

 

 

(kpl/zki/wri)



Lihat Arsip Musik

- - -