Festival Laskar Pelangi Jazz dan Puisi Ketiga Sukses Terlaksana

Selasa, 24 Juni 2014 13:50 | 

Andrea Hirata

Festival Laskar Pelangi Jazz dan Puisi Ketiga Sukses Terlaksana
Hirowaki Kato





Kapanlagi.com - Pagelaran Festival Laskar Pelangi - Jazz dan Puisi Ketiga 2014 telah terlaksana dengan aman dan lancar. Festival yang diadakan untuk menghibur masyarakat Belitung itu di tutup dengan penampilan dari musisi musisi hebat seperti Andrea Hirata, Meda Kawu, Hirowaki Kato, dan Gihon Jakarta Jazz Band.

Acara yang di adakan pada sabtu (21/6) itu di buka oleh Sahani Saleh, Bupati Belitung dan beberapa pengusaha dari Belitung di awali dengan tarian pendulang timah yang di lanjutkan dengan tarian nusantara serta pembacaan puisi dari musisi lokal yang mencerminkan kehidupan masyarakat Belitung.

Malam semakin larut, warga sekitar telah memadati tempat acara FLP Jazz dan Puisi ke-3 yang terletak tepat di tengah-tengah bundaran kota Belitung untuk menyaksikan Andrea Hirata dan kawan-kawannya beraksi.

Salah Satu Penampilan di Festival Laskar Pelangi/@Foto: KapanLagi.com®Salah Satu Penampilan di Festival Laskar Pelangi/@Foto: KapanLagi.com®


Penampilan musik pertama dibuka dengan instrumen dari Gihon Jakarta Jazz band yang kemudian di lanjutkan dengan penampilan dari Meda Kawu. Sebanyak 17 lagu di tampilkan oleh musisi musisi handal tersebut. Mulai dari lagu Feeling Good dan I Feel Good, Single People In The World tak ketinggalan di bawakan oleh Meda.

"Untuk lebih memeriahkan suasana dan lebih akrab, aku mau ajak anak-anak belitong‎ untuk nyanyi bareng sekaligus belajar ngomong ingris," ujarnya sambil memanggil anak-anak choir Belitung. Anak-anak Belitong pun terlihat antusias saat menyanyikan lagu Man In The Mirror.

Meda Kawu On Stage/@Foto: KapanLagi.com®/AcatMeda Kawu On Stage/@Foto: KapanLagi.com®/Acat

Suasana pun makin meriah saat Meda membawakan lagu Sing Sing Sing yang kemudian dikolaborasikan dengan lagu asli Belitung, Kepice dan Bang Safe'i. Sontak masyarakat belitong pun ikut bernyanyi dan bergoyang. Tak ketinggalan, penampilan unik dan menarik pun disuguhkan oleh musisi asal Jepang, Hiroaki Kato.

"Apa kabar Belitung, rasanya senang sekali bisa berada di sini dan menghibur kalian semua,"‎ sapa Hiro dengan lancarnya dan langsung membawakan lagu I'm Yours nya Jason Mraz dan Sahabat Kecil dari Ipang.

Tak lengkap rasanya bagi masyarakat Belitung jika tak melihat penampilan dari orang yang telah membuka mata dunia bagi Belitong. Meda dan Hiro pun memanggil Andrea Hirata untuk memberikan penampilannya di atas panggung.

"kurang lengkap kalau Bang Andrea gak ikutan nyanyi di panggung kan," teriak Meda seraya memanggil Andrea Hirata.

Andrea pun naik ke atas pentas dan membawakan single Negeri Laskar Pelangi secara akustik yang dinyanyikan oleh Meda. Di tengah-tengah akustik, Hiroaki Kato muncul membawa novel Laskar Pelangi berbahasa Jepang sambil membaca sepenggal puisi tentang Laskar Pelangi.

Tak terasa, lagu Laskar Pelangi menjadi penutup semua rangkaian acara yang telah di laksanakan dalam satu hari tersebut. (kpl/gum/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -