Fakta Yang Luput Dari Setiap Lagu Terakhir di Album Taylor Swift

Natanael Sepaya  |  Jumat, 15 April 2016 09:22
Fakta Yang Luput Dari Setiap Lagu Terakhir di Album Taylor Swift
Taylor Swift © KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Sejak kemunculannya sebagai ratu country di era musik modern, rasanya Taylor Swift belum pernah gagal menyentuh hati para penggemarnya. Yap, setiap lagu yang ia tulis selalu menjadi sorotan bahkan sampai mempengaruhi kehidupan para Swifties.

Selain kehidupan pribadinya, banyak hal menarik yang bisa kamu temui dalam setiap karya-karyanya. Mulai dari lirik-lirik yang ia tulis untuk para mantan sampai kisah pertemanannya. Yap, semua itu tergambar dalam kelima albumnya.

Hanya saja selain album self-titled miliknya, ada fakta menarik yang bisa jadi kamu pun luput untuk menyadarinya. Yap, Taylor Swift selalu meretas video klip dengan konsep footage dari semua rangkaian tour konsernya di setiap track terakhir dalam album FEARLESS, SPEAK NOW, RED, dan 1989.

Nggak percaya? Kita bahas satu-satu di bawah ya.

1. Fearless

Dirilis pada tanggal 11 November 2008 silam, album FEARLESS berhasil menuai sukses besar lewat 13 track yang ia tulis sendiri. Tapi, apa kamu sadar kalau single yang berjudul senada dengan albumnya ini diretas dengan music video yang mengambil footage dari Fearless Tour di Amerika Utara? Hebatnya lagi, tiket yang dijual di beberapa tempat berhasil sold out dalam hitungan menit. Tour ini sendiri dimulai sejak tanggal 23 April 2009 dan berakhir pada 10 Juli 2010.

2. Sparks Fly

Berikutnya adalah track Sparks Fly yang masuk dalam jajaran tracklists album ketiga Swift, SPEAK NOW. Album ini sendiri diretas secara global pada 25 Oktober 2010 lalu. Meski Tay Tay mulai menunjukkan titik transisi musiknya dari country menuju pop, nyatanya SPEAK NOW berhasil membawa pulang Grammy Award untuk kategori Best Country Album. untuk mempromosikannya lebih maksimal, penyanyi kelahiran 13 Desember 1989 silam ini menggelar rangkaian tour yang bertajuk Speak Now World Tour. Nah, sebagai single yang diretas terakhir bersama klipnya, Taylor Swift kembali memakai sederet footage video dari rangkaian tour tersebut.

3. Red

Bisa dibilang ini adalah titik terakhir sebelum Taylor Swift benar-benar meledak sebagai seorang penyanyi pop. RED jadi album keempat Taylor Swift yang dirilis pada 22 Oktober 2012. Banyak musisi country menyayangkan Taylor Swift kembali memasukkan musik pop pada sejumlah track di album ini. Walau begitu, hal tersebut tetap tidak menurunkan kualitasnya sebagai seorang penyanyi muda dan tersukses di era musik pop modern. Selain mendapat Grammy Award untuk Best Country Album, RED juga dinobatkan sebagai Album Of The Year. Senada dengan judul albumnya, music video untuk single Red ini juga mengambil footage dari rangkaian The Red Tour yang dimulai dari tanggal 13 Maret 2013 dan berakhir pada 12 Juni 2014.

4. New Romantics

Well, inilah pencapaian terbaik Taylor Swift sebagai seorang penyanyi sepanjang karirnya. Yap! Album 1989 juga menegaskan Taylor Swift sebagai seorang penyanyi pop modern terbaik saat ini. Menjadi raja di puncak chart album Billboard, 1989 terus membawa namanya meroket dan meraih segudang penghargaan bergengsi. Semuanya semakin sempurna saat sahabat baik Selena Gomez ini menggelar rangkaian tour yang bertajuk The 1989 World Tour yang dimulai pada 5 Mei 2015, dan berakhir pada 12 Desember 2015 lalu. Karena itu, Swift pun merilis music video untuk single terakhirnya yang terdapat dalam album 1989 Deluxe Edition, New Romantics. Dengan konsep yang sama, Taylor Swift seolah ingin menegaskan kalau albumnya tidak pernah gagal merebut hati dunia. Kalau menurut kamu?

Sudah Baca Yang Ini?

Taylor Swift Suruh Selena Gomez Jauhi Bieber, Ini Alasannya

Bukan Implan, Ini Yang Bikin Pantat Taylor Swift Mendadak Montok

Tubuh Mendadak Montok, Taylor Swift Pasang Implan Pantat?

Duh! Nyanyi Sambil Lari-lari, Taylor Swift Jatuh Dari Treadmill

Di Depan Publik, Taylor Panggil Calvin Harris Sebagai Pria ...

(kpl/ntn)


Lihat Arsip Musik

- - -