Fakta Single Maroon 5 Sugar Terungkap!

Girindra Permana Cahya  |  Rabu, 20 Mei 2015 12:50
Fakta Single Maroon 5 Sugar Terungkap!
Adam Levine dan James Valentine KapanLagi.com©

Kapanlagi.com - Siapa yang tidak tahu Maroon 5, karya-karya yang diciptakannya banyak yang hits. Salah satunya adalah lagu Sugar. Ternyata ada sosok yang menginspirasi pembuatan lagu ini, siapakah dia?

Adam Levine bercerita lagu yang menjadi lagu paling hits dalam albumnya V ini diinspirasi oleh salah satu musisi 80-an. Lagu yang groovy ini diciptakan oleh Adam Levine ketika dia mengingat Prince, musisi idolanya ketika berumur 5 tahun.

"Ya, tentu," kata gitaris Maroon 5, James Valentine. "Itu memang tercipta karena terinspirasi dari musik era di mana Prince mencapai kejayaannya," imbuhnya pada ABC Radio.

Sugar terinspirasi lagu artis 80-an KapanLagi.com©Sugar terinspirasi lagu artis 80-an KapanLagi.com©

Sugar menduduki nomor ke-dua di Billboard Hot 100 dan terjual lebih dari 2,5 juta kopi di seluruh dunia. Lagu Sugar ini terinspirasi dari sound dari tembang milik Prince berjudul His Royal Purpleness.

Maroon 5 kabarnya akan kembali merilis single berjudul This Summer's Gonna Hurt Like a Motherf***er. Memang tidak semanis judul pada rilisan sebelumnya. Adam Levine dkk akan menonjolkan sisi badboy dari Maroon 5.

Debut single terbarunya tadi akan dilangsungkan di The Voice pada Selasa (19/5). Lagu ini akan dijadikan sepaket dengan album V, jika kalian berniat membelinya secara online.

(abc/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -