Ex Vokalis Stone Temple Pilots Meninggal Dunia Saat Lakoni Tur

Girindra Permana Cahya  |  Jumat, 04 Desember 2015 14:30
Ex Vokalis Stone Temple Pilots Meninggal Dunia Saat Lakoni Tur
Scoot Weiland © istimewa
Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari dunia musik barat. Salah satu performer terbaiknya, Scott Weiland meninggal dunia. Kabar tersebut dibenarkan oleh official page dari sang artis di Facebook.

Nama Scott Weiland besar ketika menjadi vokalis dari band rock alternative Stone Temple Pilots dan grup bikinan Slash, Velvet Revolver. Menurut postingan di Facebook, vokalis bersuara berat ini meninggal ketika tidur. Hal tersebut terjadi saat dirinya sedang berhenti untuk istirahat tur dengan Band barunya, The Wildabouts, di Bloomington, Minnesota.

Menurut sumber TMZ, sang vokalis meninggal di dalam bus pada Kamis malam (3/12) pada jam 9 malam. Dijadwalkan Scott Weiland and The Wildabouts akan tampil di Minnesota pada hari yang sama. Namun acara tersebut dibatalkan secara mendadak sebelum band menginjak venue.

Berita kematian Scott Weiland dibenarkan oleh akun officialnya di Facebook © facebook.comBerita kematian Scott Weiland dibenarkan oleh akun officialnya di Facebook © facebook.com

Rockstar yang namanya melambung pada tahun 90-an ini baru saja berulang tahun ke 48 di Bulan Oktober silam. Ia meninggalkan 2 orang anak bernama Noah dan Lucy dari pernikahannya dengan mantan istrinya Mary Forsberg.

Bersama Stone Temple Pilots, Scott mempopulerkan lagu yang mungkin tak mungkin dilupa oleh para pecinta musik rock 90-an seperti Plush, Creep, Big Empty dan Vasoline. Band ini sempat bubar pada tahun 2002 dan kembali bermusik pada tahun 2008. Scoot sempat mengisi vokal di album Stone Temple Pilots yang dirilis pada tahun 2010 sebelum dikeluarkan di tahun 2013.

Di tahun 2015 ini, ia baru saja merilis album terbarunya bersama The Wildabouts berjudul BLASTER. Dan kisah hidup Scott harus berakhir pada tur yang dilakukannya untuk promosi album ini.

Jangan lewatkan!

Chester Bennington: STP Sudah Lama Tidak Punya Vokalis!

Scott Weiland, Vokalis Yang Gemar Berpindah Band

Netral Senang dan Bangga Buka Konser Alter Bridge

Stone Temple Pilots Bantah Pembatalan Tur Bukan Karena Album

Stone Temple Pilots With Chester Bennington Batal ke Indonesia!

(bil/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -