Eva Celia Tak Menampik Dirinya Terbantu Nama Besar Orangtua

Guntur Merdekawan  |  Jumat, 06 Januari 2017 10:22
Eva Celia Tak Menampik Dirinya Terbantu Nama Besar Orangtua
Eva Celia © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - November 2016 kemarin, Eva Celia menandai karirnya di dunia tarik suara dengan merilis album debut AND SO IT BEGINS. Album ini dirilis di bawah label 7th Ave Music dan bergenre jazz yang sangat kental. Eva memang ingin sedikit keluar dari jalur mainstream seperti pop atau melayu.

Bakat Eva di dunia tarik suara sendiri tidaklah muncul secara instan. Seperti diketahui, Ia adalah putri dari seorang penyanyi top Tanah Air, Indra Lesmana. Sejak kecil, Indra telah membiasakan Eva pada musik dan mengajarinya bernyanyi.

"(Pengaruh ayah) Besar sekali sih, ayah bukan hanya seorang ayah buat dia, tetapi juga guru dan musisi sangat luar biasa. Dan aku juga biasa lihat dia perform rekaman, mau nggak mau pengaruhnya cukup besar," ujar bintang film PENDEKAR TONGKAT EMAS itu ketika ditemui di Cilandak Town Square, Jakarta Selatan, Kamis (5/1).

Eva ingin lepas dari bayang-bayang orangtua © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoEva ingin lepas dari bayang-bayang orangtua © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Eva tak menampik jika nama besar keluarga sangat mendukung karirnya di dunia tarik suara. Namun di sisi lain, hal itu juga menjadi sebuah beban tersendiri, karena Ia harus bisa membuktikan pada dunia jika dirinya tak cuma sekedar numpang nama.

"Iya dan tidak. Aku nggak akan bohong itu (nama orangtua) sangat berpengaruh. Tidak bisa dipungkiri aku nggak mulai dari nol. At the same time of course ada kasarnya ada bebannya, ada suara di dalam diri kayak, 'Oh kalau begini gue harus kerja ekstra bahwa di sini saya tidak aji mumpung," sambungnya.

Harapannya, Eva bisa mulai lepas dari nama besar ayahnya dan memenangkan hati para pecinta musik dengan kemampuan bernyanyinya. Suatu saat nanti, Ia juga bermimpi untuk bisa mengalahkan popularitas sang ayah.

"Tantangan terbesar adalah ya karena mungkin aku bermusik aku harus lepas dari bayang-bayang ayahku. Ada beberapa yang aku agak keberatan dan akan jalan dengan jalan aku sendiri," pungkas gadis berusia 24 tahun ini.

(kpl/aal/gtr)


Lihat Arsip Musik

- - -