Emmy Labib, Bidan Cantik Bersuara Emas

Rita Sugihardiyah  |  Selasa, 16 Desember 2008 11:29


  • Emmy Labib, Bidan Cantik Bersuara Emas
    Emmy Labib
Kapanlagi.com - Satu lagi dara manis dari daerah yang coba mengasah popularitas di kancah nasional. Namanya Emmy Labib. Gadis bersuara emas asal Banjarmasin ini merilis debut albumnya bertajuk SECARA AKU WANITA dengan single hit Tell Me.

Hobi bernyanyi Emmy dimulai sejak kecil. Cita-citanya menjadi penyanyi pun tak lantas hilang ketika ia bersekolah di Sekolah Perawat Kesehatan. Bahkan setelah sudah menjadi bidan, Emmy tak pernah melupakan hobby dan cita-citanya. Dia terus terobsesi untuk suatu ketika bisa menjadi penyanyi profesional.

"Dari kecil aku hobi nyanyi. Suka teriak-teriak kalo nyanyi di rumah. Apalagi dulu aku tomboi, lebih suka pake celana dari pada rok. Makanya orang tua menyekolahkan aku di sekolah perawat," kenang Emmy.

Ketika praktek sebagai bidan di daerah terpencil, Emmy beradaptasi dengan keadaan daerah pemukiman tanpa listrik. Terbiasa menghadapi perjuangan hidup mati para pasiennya. Pengalaman itu membuatnya semakin paham apa arti dari sebuah perjuangan hidup. Terbukti ini jadi pelajaran berharga ketika dia terjun merealisasikan cita-citanya.

"Di sana aku banyak memahami perjuangan hidup dan mati. Ini jadi petuah alami buat aku melangkah. Aku lebih punya semangat dalam memaknai hidup. Dan aku jadi wanita yang tangguh," ungkap gadis pemilik lebih dari 20 ekor kucing berbagai jenis di antaranya jenis persia.

Karir musik dari anak tunggal pasangan H.Helmi Labib (Alm), dan Hj Djurtinah ini dimulai dari kota Banjarmasin bersama group bernama New Girls Band, sebuah band yang beranggotakan semuanya wanita. Sebelum bubar, group ini cukup punya nama di Kalimantan Selatan. Emmy kemudian berganti menjadi vokalis Khatulistiwa Band, sekaligus merangkap menjadi penyanyi sebuah restoran bertaraf international di Banjarmasin.

"Sejak itu saya bertekad untuk jadi penyanyi dan berangan suatu ketika punya album sendiri," kisah gadis kelahiran 23 April ini.

Dan akhirnya, cita-cita Emmy Labib kesampaian. Album perdananya SECARA AKU WANITA menjadi pembukti cita-citanya. Album yang berisi 10 lagu ini berisi lagu-lagu dari komposer kondang seperti Dewiq, Pay, Thomas Gigi dan juga Hendy Gigi yang kebetulan masih berasal dari satu daerah, Banjarmasin. Tohpati dan Ony Saunine String Section ikut menorehkan kepiawaian mereka di dalam album ini.

Dara cantik ini memang benar-benar serius didalam menggapai karirnya sebagai penyanyi, selain dia juga ikut memproduseri album nya sendiri, ini bisa terlihat juga dari kualitas vokal Emmy dengan range yang berbeda beda dari setiap lagu yang dia nyanyikan, misal Salah Arti yang banyak menggunakan teknik falset, kemudian 1st singlenya Tell Me yang teknik vokal dan nuansa lagunya banyak terdapat instrument perkusi sehingga butuh kemampuan vokal yang kuat untuk menyanyikannya.

Sedangkan di lagu Dunia Cinta Emmy bernyanyi dengan riang gembira seakan membawa kita kedalam nuansa tahun 80-an era Vina Panduwinata, salah satu idolanya.

Proses rekaman dan pengumpulan materi debut album ini membutuhkan waktu kurang lebih 1 tahun, beruntung jam terbang sebagai penyanyi cafe membuatnya bisa cepat menyerap arahan dari para pencipta lagu kawakan tersebut. Karakter dan kualitas vokal Emmy yang berbeda dengan penyanyi wanita lainnya membuat ia yakin bisa ikut meramaikan industri musik Indonesia.

"Yang saya inginkan hanyalah menyanyi, itu saja" pungkas Emmy. Jadi tunggu apa lagi mari kita dengarkan Emmy sang Bidan cantik ini bernyanyi.     (kpl/wwn/rit)

Lihat Arsip Musik

- - -