Elfas Singer Luncurkan Album Pertama Sepeninggal Elfa Secioria

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 01 Maret 2016 18:22
Elfas Singer Luncurkan Album Pertama Sepeninggal Elfa Secioria
Elfas Singer © KapanLagi.com®/Bambang E. Ros
Kapanlagi.com - Elfas Singer meluncurkan album perdana mereka tanpa bantuan Elfa Secioria pada Senin (29/2). Seperti yang kita tahu, komposer pembentuk grup ini meninggal pada tahun 2011 silam.

Momen ini pun menjadi penantian yang membuat mereka bersemangat setelah delapan tahun tak mengeluarkan album. Sempat down, akhirnya kepercayaan diri membuat karya ini berhasil dirilis.

"Super sekali (rasanya). Delapan tahun kami tidak se-excited ini. Ini album pertama tanpa Elfa Secioria. Kami sempat kehilangan kepercayaan diri apa bisa melanjutkan tanpa beliau. Tapi akhirnya kami menyadari bisa melanjutkan apa yg sudah dipercayakan," ucap Yana Julio saat ditemui di Hard Rock Cafe, SCBD, Jakarta Pusat, Senin (29/2).

Lita Zein mengatakan bahwa album ini membuat mereka serasa terlahir kembali. "Udah lama gak gini. Seperti Kang Yana bilang, kita sempet hilang kepercayaan diri apa kita bs lanjut di industri. Alhamdulillah, akhirnya bisa dengam segala perjuangan. Kita lakukan ini bersama. Kita bersinergi. Kita sgt puas dengan agsio yang sudah ada di album ini," ucap wanita yang saat itu berbaju merah.

Elfas Singer, luncurkan album perdana tanpa Elfa Secioria © KapanLagi.com®/Bambang E, RosElfas Singer, luncurkan album perdana tanpa Elfa Secioria © KapanLagi.com®/Bambang E, Ros

Album ini diberi tajuk TIMELESS. Materi-materi yang direkam adalah peninggalan Elfa Secioria yang belum sempat mereka eksekusi di studio recording.

Memory menjadi single dari album TIMELESS. Lita Zein mengatakan bahwa lagu ini merupakan salah satu favorit dari mendiang Elfa Secioria.

"Memory sudah dikenal. Pertama karena kita suka. Tenyata dipadukan musik aransemen lagu semakin enak. Dan jadi salah satu kesukaan Bang Elfa juga," ucap Lita.

Sepenginggal Elfa, beberapa hal berat harus mereka lewati bersama. Mereka pun tak lupa mengenang jasa 'sang guru' dalam karir Elfas Singer tersebut.

"(Ditinggal Elfa) Pasti lebih berat. Kita hanya lakukan yang Abang kasih, dicekokin. Setelah berjalan waktu masing-masing dari kita menyerap ilmu dari Abang. Tidak sebaik semasa ada Abang Elfa, tapi setelah itu kita semakin percaya diri dengan tidak adanya Abang. Kita jadi lebih solid. Hubungan kami, cara kerja makin solid karena tidak ada orangtua kami," pungkas Lita Zein.

Jangan Lewatkan!

[FOTO] Kapok Jadi Banci, Joe Richard Mending Pilih Nyanyi

Favorit! Andien Siap Recycle Single 'Rindu Ini' Milik Warna

Keluarkan Album Baru, Raisa: Saya Gak Target Macam-macam

Kebut Album, Raisa Berharap Akhir April Karyanya Sudah Rilis

Album INTERSISI Membuat Musikimia Jadi Awet Muda

Yana Yulio mengatakan bahwa mereka berempat tak perenah se-excited seperti ini. Mereka merilis satu album yang berjudul TIMELESS pada (29/2).
9 FOTO