[Eksklusif] Yuk Kenali Hopeless Record Bareng Sang Founder!

Ellyana Mayasari  |  Kamis, 12 Desember 2013 13:35
[Eksklusif] Yuk Kenali Hopeless Record Bareng Sang Founder!
Hopeless Record
Kapanlagi.com - Bagi para fans berat Avenged Sevenfoldámaupun All Time Lowápasti sudah tak asing mendengar Hopeless Record, salah satu label yang menaungi band rock papan atas dunia ini. Walau sudah sangat familiar, mungkin tak banyak yang tahu asal muasal label ternama ini.

Di ulang tahunnya yang ke-20, KapanLagi.com«áberkesempatan ngobrol dengan sang pendiri Hopeless Record, Louis Posen. Dalam wawancara eksklusif ini, pria yang menganggap musik sebagai 'Notes & lyrics; emotions & memories' ini bercerita banyak seputar label yang dibesarkannya.

Louis PosenLouis Posen

"Membangun Hopeless Record sedikit banyak seperti membangun rumah, hanya saja tanpa blue print atau kontraktor profesional. Kami memulainya dari sebidang tanah, memasang pondasi dan terus membangun dari sana. Butuh 5-7 tahun sampai kami benar-benar tersadar bahwa kami memiliki sebuah perusahaan besar yang membutuhkan kerja sama besar demi kepentingan perusahaan, bukan melulu bekerja dalam perusahaan demi kepentingan pribadi," jelas Posen.

Tak hanya itu, Posenápun membangun Hopeless Record dengan beberapa prinsip dasar. "Prinsip kami, kami akan selalu menepati janji, berusaha sebaik mungkin, selalu belajar dan berkembang," lanjutnya. Lewat Posen, label ini pun tak bisa memungkiri bahwa beberapa hal dalam bisnis terus berubah, seperti format, harga, distributor, dan sub-genre yang mereka kembangkan.

Lantas, dari mana nama Hopeless Record berasal? "We want to create low expectation! Sebenarnya nama itu berasal dari lagu pertama yang kami rilis," pungkas Posen.

Baca juga:

[Eksklusif] Hopeless Records: All Time Low Doyan Bugil!

[Eksklusif] 'Aneh, di Indonesia Outlet Fast Food Jualan CD'

(kpl/mae)



Lihat Arsip Musik

- - -