[Eksklusif] Oh, Ini Rahasia Sukses Nidji Go Internasional

Nizar Zulmi  |  Jumat, 20 Juni 2014 20:21
[Eksklusif] Oh, Ini Rahasia Sukses Nidji Go Internasional
Nidji
Kapanlagi.com - Grup yang satu ini sedang promo album anyar mereka di Negeri Jiran, Malaysia. Giring dan kawan-kawan kunjungi negara tetangga untuk menyapa Nidjiholic di sana.

Ya, band asal Jakarta ini semakin melambung karirnya setelah melepas album KING OF SOUNDTRACK yang berisi koleksi terbaik Nidji. Band beraliran brit pop ini seringkali dipercaya untuk menggarap soundtrack utama beberapa film terkenal Indonesia.

Bahkan, karya-karya Nidji diakui oleh penikmat musik internasional. Stadion Old Trafford, salah satu tempat bersejarah di Inggris pun pernah dicicipi Giring dan rekan-rekan.

Nidji saat berada di Malaysia ©musicaNidji saat berada di Malaysia ©musica

Dengan menggunakan lagu-lagu berbahasa Inggris, Nidji mampu berbicara banyak di kancah internasional. Sebelumnya, Nidji pernah merilis album VICTORY yang berisikan lagu-lagu full dalam bahasa Inggris.

"Di album terakhir sebelum KING OF SOUNDTRACK, yaitu double album LIBERTY VICTORY kita malah merilis satu album full bahasa Inggris. jika album LIBERTY berbahasa Indonesia, album VICTORY keseluruhan lagunya berbahasa Inggris," ungkap Nidji.

Jadi jika disebut kekuatan terbesar Nidji untuk go internasional adalah karya mereka yang mengusung aliran brit pop, lengkap dengan bahasa Inggris. Penggabungan dua kekuatan tersebut juga lah yang mengantarkan hits mereka Shadow jadi soundtrack serial Heroes yang terkenal itu.

Sukses terus untuk Nidji. Semoga semakin dicintai di dalam negeri, dan mampu menuai prestasi setinggi-tingginya di luar negeri.

Berita seputar Nidji lainnya:

Raih Piala AMI Awards 2014, Nidji: Berarti Karya Kita Diakui

[Eksklusif] Ini Alasan Nidji PIlih Promo Album di Malaysia

Dianggap Sudah Go Internasional, Apa Pendapat Nidji?

[Foto] Nidji Tiba, Kerinduan Nidjiholic Malaysia Terobati

(kpl/niz)


Lihat Arsip Musik

- - -