[Eksklusif] Bubar Atau Nggak, Album Ketiga Jadi Penentu Ungu

Natanael Sepaya  |  Senin, 24 November 2014 22:45
[Eksklusif] Bubar Atau Nggak, Album Ketiga Jadi Penentu Ungu
Onci Ungu ©KapanLagi.com
Kapanlagi.com - Ungu memang tengah dikabarkan segera mengakhiri perjalanan musik mereka pada album terakhir ini. Dengan banyaknya momen yang telah dilalui bersama, Onci mengungkapkan arti Ungu baginya.

Bagi sang gitaris yang satu ini, band ini adalah segalanya bagi Onci. Mulai dari kesehariannya, bahkan sampai bertemu tambatan hati pun semuanya karena Ungu.

Ungu itu udah jadi rumah dan keluarga. Bisa dibilang waktu gue pribadi ada di Ungu, ketemu istri juga ada hubungannya dengan Ungu, pokoknya Ungu segalanya deh.
Onci Ungu
 

"Ungu itu udah jadi rumah dan keluarga. Bisa dibilang waktu gue pribadi ada di Ungu, ketemu istri juga ada hubungannya dengan Ungu, pokoknya Ungu segalanya deh," ujar Onci pada tim reporter KapanLagi.com®.

Onci Ungu ©KapanLagi.comOnci Ungu ©KapanLagi.com

Meski sudah berada di akhir perjalanan musik mereka, ini rupanya bukan pertama kalinya bagi Ungu punya rencana seperti ini. Diakui Onci, Ungu justru hampir bubar pada album ketiga.

"Ya, itu jadi album penentuan kita. Kalau nggak menghasilkan apa-apa, berarti Ungu bubar. tapi takdir berbicara lain, mas Enda bikin lagu yang kena di hati, nomor satu terus. Dengan kesejahteraan kita yang mulai berubah, itu jadi semangat baru buat kita lagi," lanjut Onci.

Meski pernah mempunyai rencana untuk mengakhiri Ungu sejak dini, justru tidak ada satupun dari mereka yang mengharapkan Ungu untuk bubar. Menurut Onci, itu semua hanya karena mereka masih terbawa semangat anak muda yang beranggapan kalau musik hanya untuk bersenang-senang.

Nama Ungu telah menjadi sebuah legenda tersendiri bagi dunia band musik tanah air.
9 FOTO