Eh, Afgan Juga Suka Musik Dangdut!

Fajar Adhityo  |  Senin, 16 Desember 2013 20:21
Eh, Afgan Juga Suka Musik Dangdut!
Afgan
Kapanlagi.com - Jika dangdut dianggap sebagai musik kampungan yang hanya dinikmati oleh kelas akar rumput saja, tentu tidak dengan saat ini. Seperti diketahui, dangdut sudah menjadi musik utama di sebagian besar televisi di tanah air.

Dan Afgan Syah Reza, seorang ikon penyanyi pria pop di tanah air, ternyata juga mengaku sebagai seorang penggemar musik dangdut. Ia, bersama Vidi Aldiano sukses berduet dengan Dewi Perssik dalam acara HUT Trans Media ke-12.

"Temanya tribute lagu dangdut legendaris. Dapat lagu A Rafiq. Saya kan suka hal baru, seru. Kebetulan nyobain hal yang belum saya coba," kata Afgan di SICC, Sentul, Bogor, Jawa Barat (15/12).

"Kebetulan saya penikmat musik dangdut, sebagai musik negara kita, jadi ga ada salahnya dinyanyiin sama penyanyi pop kayak saya," tuturnya.

Afgan Syah Reza/@Foto: KapanLagi.comAfgan Syah Reza/@Foto: KapanLagi.com

Afgan mengatakan bahwa dirinya sangat menyukai sosok pedangdut lawas, A Rafiq. Ia pun siap membuktikan kesukaannya terhadap lagu dangdut dengan rencana untuk menggarap lagu dangdut.

"Mungkin ya. Tapi yang legendaris. Terus versi modernnya. Saya gak menutup kemungkinan. Konser tunggal pasti ada dangdutnya dikit. Karena itu tradisi Indonesia yang harus dilestarikan," tukasnya.

"Saya kan dasarnya RnB, cengkoknya meliuk-liuk, jadi begitu nyanyi dangdut saya ada cengkoknya malah," tandasnya.

  (kpl/ato/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -