Egyta Bahar Ungkap Perjalanan Kreatif di Balik Single Terbarunya, 'Mimpi Jadi Kenyataan'

Penulis: Tantri Dwi Rahmawati

Diterbitkan:

Egyta Bahar Ungkap Perjalanan Kreatif di Balik Single Terbarunya, 'Mimpi Jadi Kenyataan'
Egyta Bahar (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Egyta Bahar baru saja merilis single ketujuhnya yang berjudul Mimpi Jadi Kenyataan. Proses pembuatan lagu ini cukup menarik dan melibatkan berbagai tahap yang tidak sebentar dan sudah menyukai lagu ini sejak awal.

Setelah merasakan ketertarikan yang mendalam terhadap lagu tersebut, Egyta segera berbagi dengan ibunya, Anisa Bahar. "Aku bilang mam, Egy cocok nggak bawakan lagu ini? Nah kata mami iya bagus kok, liriknya juga positive," ceritanya.

Proses pengerjaan lagu pun dimulai, dengan Anisa Bahar yang mengurus semua aspek, termasuk aransemen musik. "Sampai 3x revisi, karena pengen yang terbaik," ujarnya.

Setelah sekitar 20 hari, musiknya selesai. Namun, perjalanan Egyta tidak selalu mulus. Dia mengaku mengalami tantangan, terutama saat gladi resik sebelum pengambilan vokal.

1. Merasa Tertekan

"Sempat kena marah juga sama Mami karena aku membawakan-nya masih kurang enjoy," ungkapnya. Egyta menambahkan, "Mami keras ya kalau untuk soal itu, ga peduli anak atau talent lain, tetep kalo salah ya salah."

Momen tersebut membuatnya merasa tertekan, terutama saat mendekati waktu pengambilan vokal. Meski sempat merasa down akibat teguran tersebut, Egyta berusaha sabar. "Karena kan mami mau yang terbaik buat aku," katanya.

Setelah proses pengambilan vokal dan mixing, hasil akhir membuatnya terharu. "Akhirnya jadi deh itu lagu pas didengar sampai mau nangis sih," ungkapnya, merasakan kebanggaan terhadap karyanya yang lebih dewasa.

Setelah proses rekaman selesai, Egyta mengalami penundaan untuk membuat video klip. "Kan jadwal masih padat tuh off air luar kota alhamdulillah lagi ramai," jelasnya. Akhirnya, syuting video klip dimulai pada akhir Agustus dan berlangsung hingga awal September, membuat total waktu pengerjaan lagu ini sekitar tiga bulan.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Paduan Pop dan Dangdut

Lagu Mimpi Jadi Kenyataan sendiri menceritakan tentang harapan dan impian. "Menurut aku, lagu positif, lagu doa," jelas Egyta. Dia melanjutkan, "Kita kan sering mengkhayal atau bermimpi sesuatu hal kaya memiliki pasangan, karier bagus, kerjaan ok, duit banyak gitu kan, nah lagu ini tuh membuat semua itu menjadi nyata."

Lagu ini ditulis oleh iPapa Uzi, yang juga menciptakan lagu-lagu sebelumnya untuk Egyta. "Semoga aja Mimpi Jadi Kenyataan ini bisa seperti lagu single kedua aku, Mau Eksis, yang sempat dipakai di beberapa FTV waktu itu," harapnya.

Dari segi genre, lagu ini merupakan perpaduan pop dangdut. "Awalnya dibuat pop semua dari awal sampai akhir, tapi kan saya penyanyi dangdut, masa iya ga ada koplo-nya," tutup Egyta.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending