Edo Kondologit Ramaikan Pentas Merajut Nusantara, Tumbuhkan Rasa Persaudaraan

Selasa, 03 September 2019 22:07  | 

Edo Kondologit



Edo Kondologit © KapanLagi.com/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Penyanyi Edo Kondologit berujar bangga bisa ambil bagian dalam acara pentas seni dan tari bertajuk Merajut Nusantara 2019 yang digelar di kawasan Monas, Jakarta, Senin malam (2/9).

Terlebih Acara tersebut memiliki misi sangat mulia, yakni untuk menunjukkan kerukunan di tengah keragaman suku dan budaya di Indonesia. "Kami berharap seni yang ditampilkan malam hari ini akan memberikan warna, menunjukkan kepada saudara-saudara kita, Indonesia dari Sabang sampai Marauke, dari Sumatera sampai ke Papua bahwa inilah kita Indonesia. Inilah kita satu tanah air, marilah kita miliki kebersamaan kita sebagai satu bangsa nusantara," ujar Edo Kondologit usai acara.

1. Tunjukkan Persaudaraan

Penyanyi senior kelahiran Sorong, Papua, itu juga berharap dengan acara tersebut, konflik yang terjadi di Indonesia akibat dipicu isu SARA, tidak lagi terulang.

"Kita mau menunjukkan kita tetap bersaudara. Ada permasalahan mari kita selesaikan baik-baik, cari akar permasalahan. Budaya kita kan budaya musyawarah mufakat, artinya ada masalah kita omongin baik-baik," kata Edo Kondologit.

Merajut Nusantara Digelar sejak pukul 20.00 WIB dan berakhir sekitar pukul 22.00 WIB. Pedangdut Inul Daratista membuka acara tersebut dengan lagu Buaya Buntung, disambung dengan penampilan tarian nusantara seperti Tari Kecak dari Bali, Fu Papua, Tari Enggrang dari Kalimantan, dan Tari Ratu Jari dari Aceh.

2. Dimeriahkan dengan Pakaian Adat

Acara dipandu pembawa acara populer yang mengenakan baju adat di antaranya Ria Ricis mengenakan pakaian adat Jawa, Ade Mumu yang mengenakan adat Papua, disusul Yosi, Nirina Zubir, Arie Kriting, dan Ari Daging yang mengenakan pakaian adat daerah lainnya.

Selain Edo Kondologit dan Inul Daratista, acara dimeriahkan Kikan, Candil, band Netral, dan banyak lagi.

Sayang Untuk Dilewatkan!

Mutia Ayu Resmi Dipersunting Glenn Fredly, Pilih Rehat Bernyanyi Karena Hamil?

Jessica Iskandar Beri Pesan Ini, Setelah Bercak Merah di Wajahnya Membaik

Senangnya Happy Salma Lihat Lulu Tobing Menikah, Sekarang Bisa Double Date

Cut Meyriska Ungkap Serangkaian Mahar Pernikahannya dengan Roger Danuarta, Intip Yuk!

Inka Christie Suka Lupa Sudah Menikah, Suami Pernah Didorong dari Kasur

(kpl/dan/tdr)