Edo Kondologit Dapat Pencerahan Dari Sang Proklamator

Girindra Permana Cahya  |  Kamis, 25 Juni 2015 08:35
Edo Kondologit Dapat Pencerahan Dari Sang Proklamator
Edo Kondologit ©KapanLagi.com

Kapanlagi.com - Penyanyi senior, Edo Kondologit memang beberapa tahun belakangan ini sudah jarang terlihat di layar kaca. Walaupun begitu, Edo tidak pernah meninggalkan kecintaannya terhadap musik.

Nama besar dan napak tilas Edo tak perlu diragukan lagi. Akhirnya, penyanyi asal Sorong ini diajak untuk berkolaborasi dengan grup musik Rodinda membawakan lagu Matahari Negeri.

"Saya memang jarang muncul di televisi. Tapi off air masih jalan. Sekarang sama Rodinda band, yang menggagas musik untuk Bung Karno," kata Edo, saat ditemui di bilangan Senayan, Jakarta, Rabu (24/6/2015).

Edo Kondologit dapat ilham dari Bulannya Bung Karno ini ©KapanLagi,comEdo Kondologit dapat ilham dari Bulannya Bung Karno ini ©KapanLagi,com

Keterlibatan dengan grup musik tersebut bukanlah untuk penambahan torehan di karir bermusiknya saja. Keikutsertaannya ini lantaran Edo sangat mengidolai sosok Bung Karno.

"Saya hadir di sini bukan karena penyanyi. Tapi saya kader PDIP, jelas seperti yang diketahui, Bung Karno adalah role model kami," katanya.

Pemain film Red Cobex tersebut menilai karya musik merupakan alat yang tepat untuk membangkitkan rasa hormat kepada sang proklamator itu. Apalagi, bulan Juni adalah bulan yang bersejarah bagi Indonesia. Bung Karno lahir dan wafat di bulan Juni, dan pada ini pula Pancasila lahir. Dirinya mengaku mendapat ilham dari hal tersebut.

"Ikut mengilhami, bulan ini bulan bersejarah. Juni adalah bulan kelahiran Pancasila, juga dinobatkan sebagai Bulan Bung Karno," tandasnya.

Sudah tahu ini?

Buat Lagu Dari Bait Puisi, Oneng Ciptakan Lagu Untuk Bung Karno

(kpl/far/otx)


Lihat Arsip Musik

- - -