Ed Sheeran 'X' Kalahkan Rekor Penjualan Album Coldplay

Ayu Srikhandi  |  Selasa, 01 Juli 2014 06:21
Ed Sheeran 'X' Kalahkan Rekor Penjualan Album Coldplay
foto: shutterstock

Kapanlagi.com - Album baru Ed Sheeran X memecahkan rekor penjualan album terlaris Inggris di tahun 2014 ini. Album baru solois 23 tahun itu berhasil mengalahkan rekor penjualan album Coldplay GHOST STORIES.

Menurut Official Charts Company, Ed Sheeran mampu menjual albumnya sebanyak 182.000 keping hanya dalam sepekan. X mampu mengungguli penjualan GHOST STORIES sebanyak 14.000 keping seperti yang dilansir NME. 

Album yang berisi single One dan Sing itu juga menduduki posisi pertama di album chart bulan Juni kemarin. Posisi kedua dipegang oleh Sam Smith dengan IN THE LONELY HOUR.

Sayangnya ULTRAVIOLENCE milik Lana Del Rey harus turun ke posisi ketiga yang disusul oleh Cold Play dengan GHOST STORIES. Paolo Nutini CAUSTIC LOVES mampu naik dua tingkat menduduki posisi kelima.

Festival musik tahunan Glastunbury sepertinya turut memberikan efek pada chart musik Inggris. Setelah melakukan performance, THE TAKE OFF AND LANDING OF EVERYTHING milik Elbow melompat dari posisi 39 ke posisi 19.

Di sisi lain, single yang berhasil menduduki posisi pertama pekan akhir Juni adalah Overdrive milik Oliver Heldens' dan Becky Hills. Ghost milik Ella Henderson terpaksa mundur ke posisi kedua dan disusul oleh single Sing milik Ed Sheeran di posisi ketiga.

#Simak Juga Berita Terbaru Musik Manca

Nicki Minaj 'Permalukan' Iggy Azalea di BET Awards

Single Baru, Chris Brown Gandeng Usher dan Rick Ross

[Video] Anggun Akan Duet Bareng Musisi Dunia, Il Divo

Beyonce Knowles & Pharrell Williams Borong Piala di BET Awards

Jelang Album Baru, Sajama Cut Pamer Video Teaser

(nme/jje)

Ini dia potret Taylor Swift dan Kelly Osbourne ketika mereka menghabiskan waktu bersama. Saking kompaknya, mereka sampai kembaran celemek.
10 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -