Ed Sheeran: Menulis Lagu Adalah Sebuah Terapi Bagiku

Penulis: Sora Soraya

Diterbitkan:

Ed Sheeran: Menulis Lagu Adalah Sebuah Terapi Bagiku Ed Sheeran © TheSun

Kapanlagi.com - Memutuskan untuk comeback di tahun 2017 ini, Ed Sheeran muncul dengan karya-karya magis yang lebih segar dan tetap dicintai banyak orang. Berbagai lagu barunya dalam album DIVIDE pun disambut hangat oleh para fansnya yang tersebar di seluruh dunia.


Berbagai single-nya bahkan sempat merajai chart musik dan bertahan selama beberapa minggu. Tentu ini menjadi sebuah pencapaian yang sangat luar biasa bagi musisi penggila tato warna-warni itu.


Di tengah-tengah jadwalnya yang padat, kini Ed menyempatkan diri untuk menjalani wawancara dengan BBC Radio 4 di acara Desert Island Discs. Ngobrol santai dengan Kirsty Young, pria asal Inggris itu pun menjawab berbagai pertanyaan yang diberikan padanya.


Ed berbagi cerita di balik proses pembuatan lagunya © thesun.co.ukEd berbagi cerita di balik proses pembuatan lagunya © thesun.co.uk


Salah satu yang paling mencuri perhatian adalah pertanyaan seputar proses di balik setiap pembuatan lagunya. Seperti yang dilansir dari The Sun, ternyata sahabat dekat Taylor Swift ini menjadikan musik sebagai obat untuknya.


"Jujur saja, menulis lagu itu sama seperti sebuah terapi untukku. Saat aku merasa down dan sedih, satu hal yang bisa kupikirkan adalah menulis lagu tentang itu. At least kamu mendapat hasil positif dari itu," tutur pelantun Galway Girl itu.


Saat mempersiapkan album, Ed terbiasa membuat setidaknya 4-5 lagu dalam sehari. Ia hanya butuh gitar, kertas, dan pensil untuk menulis pikirannya. "Dari 100 lagu, biasanya akan ada 12 yang bagus. Jadi aku banyak menulis dan juga menyisihkan yang lainnya," pungkas Ed.


(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

(the/sry)

Editor:

Sora Soraya

Rekomendasi
Trending