Duo Folk Rabu Siap Tebar Kegelapan di 7 Kota

Selasa, 10 Juni 2014 18:21
Duo Folk Rabu Siap Tebar Kegelapan di 7 Kota
Rabu Foto: @suarabu




Kapanlagi.com - Duo folk gelap asal Yogyakarta, Rabu tak berpuas diri setelah sukses merilis album debutnya bertajuk RENJANA pada 4 Juni kemarin. Kini Wednes Mandra dan Judha Herdantha merencanakan untuk menggelar tur promo bertajuk Renjana Tour.

Rencananya Rabu bakal menggelar tur ke 7 kota di pulau Jawa. Tur akan diawali pada 19 Juni di Coffewar, Jakarta dan beranjak ke Omuniuum, Bandung (20 Juni), Houtenhand, Malang (21 Juni), C2O Library (23 Juni), Arjes Kitchen, Solo (23 Juni), Tung De Blang Resto, Semarang (24 Juni) dan terakhir di Institut Francais Indonesia, Yogyakarta (26 Juni).

Tur yang diorganisir oleh Kongsi Jahat Syndicate ini bertujuan untuk mengenalkan musik mereka kepada khalayak luas. Mereka berharap musik ini tak hanya dinikmati di dalam komunitas, namun juga menjaring mereka yang masih awam akan Rabu.


Untuk membekali selama tur, Rabu juga akan membawa album dan beberapa merchandise yang dijual di setiap kota yang mereka singgahi. Sebagai band tur, penjualan merchandise adalah pemasukan tambahan untuk melanjutkan ke kota berikutnya.

Berbicara tentang albumnya, Rabu memiliki ide yang unik dalam pengemasannya. CD ini dimasukkan dalam besek, wadah makanan yang terbuat dari anyaman bambu.

Kemasan tersebut memiliki filosofis tersendiri bahwa anyaman pada besek ini sebagai bentuk persatuan dan kesatuan dan saling melengkapi dalam kekurangan. Bagi mereka besek dimaknai sebagai sudut pandang positif, penuh cinta, kasih dan renjana. (kpl/faj)



Lihat Arsip Musik

- - -