Duet Slank dan Envy Histeriskan Slankers

Fajar Adhityo  |  Senin, 20 Desember 2010 09:23
Duet Slank dan Envy Histeriskan Slankers
Slank dan Envy Foto: Bambang

Kapanlagi.com - "Ku tak bisa..jauh..jauh.." sepenggal lirik lagu Ku Tak Bisa milik Slank tiba-tiba saja dinyanyikan vokalis Envy, band asal Kanada di ending akhir penampilannya setelah sebelumnya sempat menyiram semangat nasionalisme crowds yang memadati panggung Main Stage 2 dengan mengibarkan bendera Indonesia.

Penonton yang pada Sabtu (18/12) telah datang ke area konser 1000 Bands United hari ke-2 sejak siang hari sontak beralih ke panggung Main Stage 1 tempat grup band Slank kembali tampil untuk ke-2 kalinya pada 2 hari penyelenggaraan konser pada kisaran pukul 19.30 WIB. Saat lagu I Miss You But I Hate You dibawakan, kolaborasi pun terjadi antara Kaka Slank dengan vokalis band Envy yang sebelumnya tampil. Sontak Slankers, sebutan untuk fans fanatik Slank semakin histeris. Terlebih lagu Ku Tak Bisa dan Aku Gila turut menemani para Slankers selama 1 jam.

Sebelumnya, aksi kolaborasi lainnya juga terjadi antara Rhoma Irama dan Soneta Band dengan Ridho Rhoma dan Sonet 2 Band pada sore hari sekitar pukul 16.30 WIB. Meski hanya 1 lagu, Rhoma yang tampil di Main Stage 2 bernyanyi terpisah dengan Ridho Rhoma di Main Stage 1. Meski dadakan, aksi spontan ini mampu menyedot animo penonton yang terpencar diantara 10 panggung yang terpisah dan letaknya cukup berjauhan di area Bumi Perkemahan Pramuka (BUPERTA) Cibubur, Jakarta Timur.

Selain penampilan Slank, Envy, Rhoma Irama, dan Ridho Rhoma, konser 1000 Band United hari ke-2 juga dimeriahkan penampilan sederet musisi lain macam Power Slaves, Pasto, Tipe X, Cozy Republic, Navicula, BIP, dan PAS Band.    (kpl/bbm/faj)

Lihat Arsip Musik

- - -