Duet Maut, D Masiv Akan Bergabung Dengan Iwan Fals

Girindra Permana Cahya  |  Selasa, 08 September 2015 16:22
Duet Maut, D Masiv Akan Bergabung Dengan Iwan Fals
D Masiv © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

Kapanlagi.com - Band d Masiv tengah sibuk mempromosikan lagu terbarunya Kau Yang Ku Sayang, lagu recycle milik almarhum Rinto Harahap yang terdapat di mini album KAMI MENGENANG RINTO HARAHAP. Selain d Masiv juga ada artis Musica Studio's lainnya, yakni NOAH, Nidji dan Geisha.

"Album ini diisi oleh empat band dan masing-masing membawakan lagu Om Rinto. Dan kita dapat Kau Yang Ku Sayang Kita bawain dengan versi kita," ujar Ryan saat ditemui di Wapres Bulungan, Jakarta Selatan pada (7/9).

Ada misi lain yang ingin disampaikan d Masiv dalam membawakan lagu ini. Ryan cs ingin memperkenalkan lagu Rinto ini kepada generasi muda. Bagi d Masiv sendiri musik pop bisa berkembang seperti sekarang karena musik-musik terdahulunya, salah satunya lagu-lagu dari Rinto Harahap.

D Masiv akan berduet dengan sang legenda, Iwan Fals © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoD Masiv akan berduet dengan sang legenda, Iwan Fals © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Kita memang pengen memperkenalkan lagu ini untuk generasi muda. Jadi kita semacam jembatannya. Kalau fansnya Om Rinto pasti tau lagu ini. Tapi kalau anak-anak sekarang banyak yang belum tau. Bahkan ada yang komen dan mengira ini lagu d Masiv 'Bagus banget ini lagunya tahun kapan bikinnya' Makanya kita pengen ngenalin, kalau ini lagu everlasting," jelas Ryan.

Dalam kesempatan kali itu d Masiv juga menceritakan project lainnya. Selain tengah mempersiapkan album kelima, rupanya d Masiv juga tengah menyiapkan project besar bersama Iwan Fals.

"(Project) Terdekat lagi rekaman bareng bang Iwan Fals sama beberapa band Musica juga. Tinggal editing mixing. Akan jadi keren banget. Apalagi diproduseri Steve Lillywhite yang juga pernah produseri U2, Rolling Stone seru banget. Sama lagi mau bikin album kelima. Lagi ngumpulin materi. Cukup banyak kegiatan, tur keluar kota juga," papar sang vokalis.

Saat ditanya lebih lanjut mengenai projectnya bersama pelantun Bento itu, Ryan enggan menceritakannya lebih lanjut. "Ada lagu Om Iwan dan ada lagu baru juga. Tapi lebih lanjutnya nanti kali ya," pungkas Ryan.

Sudah tahu yang ini?

Demi Ongkos Latihan, D Masiv Pernah Ngamen di Blok M

Ngamen di Bus, D'Masiv Juga Ajak Nyanyi Pengamen Jalanan

Sering Ngamen di Jalanan, Ini Alasan d Masiv

Siapkan Album Baru, NOAH Bawa Banyak Teman dan Musisi Legendaris

Bisa jadi Bagian 'MENGENANG RINTO HARAHAP', d'Masiv Bangga

(kpl/rhm/otx)

Jika sebelumnya d'Masiv lebih sering mengajak Masivers futsal bareng, kali ini Ryan, Kiki, Rayyi, Rama dan Wahyu mengajak para Masivers bermain outbound di Ecopark Ancol, Jakarta Utara pada (19/5).
12 FOTO

Lihat Arsip Musik

- - -