Duet Bareng Calvin Jeremy, Wouter Hamel Akan Sering ke Indonesia

Trian Sulaiman  |  Selasa, 13 Mei 2014 07:21
Duet Bareng Calvin Jeremy, Wouter Hamel Akan Sering ke Indonesia
Wouter Hamel facebook.com/wouterhamel
Kapanlagi.com - Datang dari Belanda, Wouter Hamel mencoba menawarkan album terbarunya yang berjudul POMPADOUR di Indonesia. Di acara peluncurannya di Erasmus Huis, Jakarta, Wouter tidak tampil sendiri. Dia mengajak serta Calvin Jeremy, solois Indonesia yang juga sudah punya beberapa album.

Ditemui di Erasmus Duis, Senin sore (12/5), Wouter dan Calvin sepakat untuk tidak hanya menyajikan sebuah konser, namun lebih dari itu. "Kami sudah latihan untuk kolaborasi, Wouter akan menyanyikan lagu bahasa Indonesia juga," kata Calvin.

Ternyata, Wouter Hamel tak merasa asing dengan Indonesia. Penyanyi asal Belanda ini sudah beberapa kali datang ke Jakarta. Wouter pernah bernyanyi di festival tahunan Java Jazz. Tak heran, ibukota yang selalu macet ini jadi terasa familiar baginya.

"Saya sudah beberapa kali datang ke sini (Jakarta), sudah tahu kondisi dan banyak hal di sini. Tentu saja, saya juga suka makanan Indonesia. Siapa yang tidak suka?" ujar Wouter ditemui di preskon di Erasmus Huis, Senin (12/5), yang juga sudah pernah berlibur ke Bali.

Calvin Jeremy dan Wouter Hamel Siap berduet ©Kapanlagi.com®Calvin Jeremy dan Wouter Hamel Siap berduet ©Kapanlagi.com®

Tampaknya Wouter akan lebih sering menyambangi Indonesia. Dia direncanakan bergabung dengan salah satu label dan manajemen artis yang diharapkan mempermudah langkah musiknya di Indonesia.

Dalam album POMPADOUR, Wouter tidak tampil sendiri. Dia berkolaborasi dengan beberapa musisi lain, termasuk seorang penyanyi Denmark, Penny Police untuk lagu Traveling Alone dan Mark Murphy dalam track Never Trust a Man.

Dalam press rilis, Wouter menyebutkan sangat yakin dengan kekuatan materi album POMPADOUR. Baginya, POMPADOUR merupakan realisasi dari harapan sepanjang karir bermusiknya, yaitu berkarya secara kreatif dan original. Sebelum POMPADOUR, Wouter memiliki HAMEL (2007), NOBODY'S TUNE (2009), serta LOHENGRIN (2011).

"Secara keseluruhan, album ini punya bagian proses melankolis. It's crazy. Saya puas dengan hasilnya, saya sangat bersemangat untuk penampilan malam ini," kata Wouter.

Sudah baca??

10 Penampilan Epic Nowela Mikhelia, Road To Grand Final

6 Lagu Yang Membedah Perihnya Berada di Friend Zone!

4 Lagu Yang Paling Dihindari Cowok Buaya Darat!

5 Nama Band Yang Kembar Dengan Judul Film!

  (kpl/rea/trn)


Lihat Arsip Musik

- - -