Konsep Musik Yang Segar, Dua Drum Rilis Single 'Bergerak'

 |  Rabu, 24 Februari 2016 11:22
Konsep Musik Yang Segar, Dua Drum Rilis Single 'Bergerak'
Dua Drum © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto
Kapanlagi.com - Bagaimana jadinya jika dua orang bermain drum secara bersamaan dan menjadi lagu? Hmm, tentunya bikin penasaran nih. Tapi gak perlu lama-lama penasarannya, karena dua drummer yakni Yoiqball dan Yandi Andaputra akan memberikan jawabannya.

Punya konsep tak biasa dalam bermusik, mereka membentuk grup band yang diberi nama Dua Drum. Ide ini berawal dari keinginan Yoiqball dan Yandi untuk membuat suatu karya musik yang berbeda dari pada pemusik lainnya.

"Awalnya tahun 2014 kita mau bikin album solo, tapi kita pikir kalo album solo udah banyak. Gitar juga kan album solo," kata  Yoiqball, saat ditemui di bilangan Tebet, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Hampir setahun, dua drummer ini yang telah bermain dengan musisi papan atas Indonesia sepeti Afgan, Isyana, Agnes Monica, Topathi, dan Dewa Budjana. Hasilnya, beberapa waktu lalu Dua Drum telah merilis single perdananya yang berjudul Bergerak. Di single ini, Yoiqball dan Yandi dibantu oleh Maryo (vokalis Jabalrootz) yang mengisi sebagai vokalis dan pencipta lirik.

Dua Drum punya konsep yang segar di dunia musik Indonesia © KapanLagi.com®/Bayu HerdiantoDua Drum punya konsep yang segar di dunia musik Indonesia © KapanLagi.com®/Bayu Herdianto

"Gua bikin lagu ini biar lebih enerjik aja yah. Buat orang yang hidupnya nggak suka tantangan, gitu-gitu aja. Nah dari situ gua ambil Bergerak. Isi lagunya, ya pesan-pesan positif," ujar Maryo.

Setelah merilis single, Yoiqball dan Yandi rencananya akan merilis album perdana yang bertajuk ARE YOU READY pada bulan April mendatang. Beberapa musisi ikut terlibat di debut album perdana Dua Drum ini, seperti grup Endah & Rhesa.

"Sekarang kita persiapan album pertama sih. Album nanti total 8 lagu. Terus lebihnya ada dua lagu kita featuring sama yang lain, salah satunya sama Endah Rhesa," kata Yoiqball.

Konsep yang diusung oleh Dua Drum memang begitu unik. Bahkan, bisa dibilang baru pertama kali ada di Indonesia. "Mungkin konsep seperti ini baru kita aja yang buat," tandas Yoiqball.

Nah, buat yang penasaran penampilan dari Dua Drum simak deh video yang berikut ini aja ya?

Punya konsep tak biasa dalam bermusik, mereka membentuk grup band yang diberi nama Dua Drum.
6 FOTO