Lagi, Karaoke Milik Inul Diduga Lakukan Pelanggaran Hak Cipta

Guntur Merdekawan  |  Rabu, 24 Februari 2016 11:35
Lagi, Karaoke Milik Inul Diduga Lakukan Pelanggaran Hak Cipta
Inul Daratista © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Kapanlagi.com - Belum selesai urusan hukum dengan label Nagaswara atas dugaan pencurian hak cipta, rumah karaoke milik pedangdut Inul Daratista, Inul Vizta kembali mendapat masalah. Kali ini seorang pedangdut wanita jebolan ajang KDI, Givri yang melaporkan kasus serupa.

Givri mengaku lagu miliknya yang berjudul Disini Tuh Gak Sakit masuk dalam list Inul Vizta. Padahal dirinya merasa tidak pernah memberikan kuasa ke siapapun untuk memberikan izin lagu itu ke rumah karaoke.

"Klien kami menemukan lagu miliknya ada didalam server PT Vizta Pratama Inul Vizta Karaoke Batam dan Bekasi. Sementara klien kami merasa tidak pernah memberikan kuasa kepada siapapun untuk mendengarkan lagu tersebut ke pihak manapun," ujar M Linggar Afriyadi, pengacara Givri saat ditemui di kantornya, di Menara Hijau, MT Haryono, Jakarta Selatan, Selasa (23/2).

Givri dan kuasa hukumnya, Linggar © KapanLagi.com®/Hendra GunawanGivri dan kuasa hukumnya, Linggar © KapanLagi.com®/Hendra Gunawan

Sebenarnya, Givri yang memilih jalur indie merasa bangga ketika lagunya masuk dalam daftar lagu di karaoke. Namun tidak adanya apresiasi dari pihak Inul membuat dirinya melakukan tindakan hukum.

"Saya bangga lagu saya ada di list karaoke, tapi kok nggak ada pemberitahuan? Karya saya ini kok kesannya nggak dihargai. Tiba-tiba lagu saya ada di list karaoke itu tanpa pemberitahuan. Jangan karena saya indie, karya saya tidak dihargai," papar Givri.

Awalnya Givri tidak percaya dengan informasi yang disampaikan oleh temannya. Namun setelah mengecek langsung ke rumah karaoke Inul Vizta di Batam, dirinya kaget dengan kenyataan kalau lagunya itu ada dalam daftar pilih.

"Saya diberi tahu teman-teman yang suka ke karaoke. Awalnya nggak percaya meski mereka kirim foto dan videonya. Saya coba ke Batam pas nyanyi di sana, ternyata ada lagu saya. Pengacara saya coba di Jakarta, ternyata juga ada. Padahal data saya sudah ada di HAKI," pungkasnya.

Jangan Lewatkan!

Inul Daratista Sambangi & Peluk Hangat Saipul Jamiell di Tahanan

Pertama Kali Dijenguk, Inul Bawa Jengkol Untuk Saipul Jamiell

'Cumi Rebus' Wanita Cantik Ini Siap Saingi DePe dan Inul

Tanpa Pesta, Saat Ultah Inul Daratista Dapat Cinta Dari Suami

Inul Daratista Merasa Dapat Pencerahan Dengan Adanya UU Hak Cipta