Konser Tribute to D'lloyd Bakal Digelar

Hendra Gunawan  |  Selasa, 11 September 2012 20:23
Konser Tribute to D'lloyd Bakal Digelar
D'lloyd
Kapanlagi.com - Di tengah gempuran konser musisi manca negara, ternyata musisi dalam negeri masih punya tempat di hati para pecintanya. Sebut saja konser Glenn Fredly bertajuk Cinta Beta kemarin yang menuai sukses dengan tiket pertunjukan habis terjual.

Dalam waktu dekat, tepatnya pada tanggal 28 September 2012 nanti di Balai Sarbini, Jakarta Selatan, ATO PRODUCTION  juga akan menggelar konser musisi dalam negeri bertajuk TRIBUTE TO D’LLOYD. Selaku promotor,  Jimmy van Houten yang merupakan anak dari Barce van Houten (gitaris D'lloyd), menceritakan awal ide konser ini muncul.

"Ide awalnya dari saya sendiri. Jadi saya itu sempat mengecek hasil penjualan piringan hitam (vinyl) musik 1970-an, ternyata di peringkat pertama penjualan tertinggi itu D'lloyd, bukan Koes Plus. Nah, kok kami (D'lloyd) malah adem ayem saja. Padahal kalau kita lihat Koes Plus sudah lima kali bikin konser tribute, Panbers sudah tiga kali konser tribute," papar Jimmy saat dihubungi, Selasa (11/9/2012).

Jimmy kemudian menambahkan, "Dari situ saya akhirnya berencana untuk biki konser tribute. Tadinya mau ada charity (untuk keluarga D'lloyd yang sudah meninggal) juga, tapi permintaan televisi supaya acara tribute-nya saja yang ditekankan di sini."

Konser ini akan menampilkan beberapa penyanyi yang  tenar di masanya, seperti Ermy Kulit, Victor Hutabarat, Yopie latul, Iga Mawarni, Memes, Conny Constantia, Mila Rosa, Ayu Soraya, Trio Libels dan Tantowi Yahya. Serta dipadukan dengan beberapa penyanyi muda yang sudah cukup pengalaman seperti Pentaboyz, Dea Mirela, Wong Pitoe dan Sigit Wardana untuk membawakan lagu-lagu hits dari D’lloyd.

 "Dari situ mulai menghubungi bintang-bintangnya, dan 80% merespon. Bahkan mereka memang ingin berpartisipasi. Seperti Ermi Kulit, Victor Hutabarat, Yopie Latul, Iga Mawarni, sampai Pentaboyz itu semua ingin sekali terlibat. Ada yang bilang, 'Sudah kontrak sih gampang belakangan saja," tandasnya. (kpl/abs/hen/faj)


Lihat Arsip Musik

- - -