Djaksphere, Kolaborasi 8 Artis Beda Generasi, Beda Genre

Renata Angelica  |  Kamis, 08 November 2012 21:45
Djaksphere, Kolaborasi 8 Artis Beda Generasi, Beda Genre
Shaggydog - The SIGIT

Kapanlagi.com - Tahun ini, G Production untuk yang keempat kalinya kembali menggelar perhelatan Djakarta Artmosphere (Djaksphere) di Balai Sarbini, Jakarta, pada 10 Desember 2012.

Dalam Djaksphere kali ini yang menyatukan dua lintas generasi yang berbeda akan menghadirkan Bob Tutupoli, Benny Soebardja, Ermy Kullit dan Andy Ayunir yang mewakili generasi lama. Sedangkan dari generasi sekarang menurunkan Shaggydog, The Sigit, Zeke Khaseli serta The Upstairs.

Bob Tutupoli yang terkenal pada era 80-an menyatakan walau kurang mengenal lagu-lagu pada era ini, akan tetapi akan tetap saling mengikuti, "Memang saya terus terang kurang mengenal mereka (Shaggydog) cuma basic bisa berhubungan antara yg masih muda dengan saya. Siapa pun itu dalam hal ini akan berusa mengikuti saya atau saya juga mengikuti mereka," ujar penyanyi veteran ini saat ditemui di One Fifteenth Coffee, Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (7/11).

The UpstairsThe Upstairs

The Upstairs Foto: KapanLagi.com/Muhammad Rasyad

Shagy DogShagy Dog

 

Shaggydog Foto: KapanLagi.com/Muhammad Rasyad

Dalam Djaksphere, antara musisi yang muda dengan yang tua yang notabenenya berbeda generasi akan dipasangkan. The Upstairs dan Andy Ayunir nantinya akan tampil bersama, sementara Benny Soebardja meramaikan panggung bersama band rock n roll The SIGIT.

Penyanyi jazz Ermy Kullit bakal berkolaborasi dengan musisi eksentrik yang kerap menyajikan aksi teaterikal di panggung, Zeke Khaseli. Terakhir, Bob Tutupoli memadukan aransemen bersama band ska asal Jogja, Shaggydog. Tak hanya lintas generasi, namun juga lintas genre. Cukup menggelitik ya? (kpl/aal/rea/adb)


Lihat Arsip Musik

- - -