Dituduh Menjiplak, Taylor Swift Dituntut 500 Miliar Lebih!

Risang Sudrajad  |  Selasa, 03 November 2015 11:22
Dituduh Menjiplak, Taylor Swift Dituntut 500 Miliar Lebih!
Taylor Swift © Splashnews.com
Kapanlagi.com - Seolah tak pernah sepi dari pemberitaan, Taylor Swift kini kembali membuat semua orang memperhatikannya. Bukan karena prestasi baru yang dibuatnya, pelantun lagu Bad Blood itu justru tersandung masalah yang cukup serius.

Satu hits miliknya yang berjudul Shake It Off dituduh sebagai hasil jiplakan. Seorang penyanyi RnB bernama Jesse Braham lah yang melayangkan gugatan untuk kekasih Calvin Harris itu.

Jesse menyebut bila Shake It Off mengambil sepenggal lagunya yang berjudul Haters Gone Hate. Dibandingkan dengan lagu Shake It Off yang dirilis pada 2014 lalu, karya milik Jesse Braham ini sudah diperkenalkan lebih dulu yaitu pada tahun 2013.

Taylor Swift kena masalah gara-gara lagu Shake It Off © Splashnews.comTaylor Swift kena masalah gara-gara lagu Shake It Off © Splashnews.com

"Hook-nya (frase liriknya) sama dengan punyaku. Kalau aku nggak menulis lirik 'Haters Gone Hate', maka nggak akan pernah ada lagu yang berjudul Shake It Off," ujar Jesse Braham seperti yang dilansir oleh New York Daily News.

Jesse Braham pun menuntut Taylor Swift agar membayar ganti rugi sebesar 42 juta dolar Amerika atau setara dengan 573 miliar rupiah. Belum ada balasan resmi apapun dari Taylor Swift atas tuduhan Jesse Braham ini.

Shake It Off merupakan salah satu hits andalan Taylor Swift dari album terakhirnya yang berjudul 1989. Kesuksesan lagu ini dibuktikan dengan beberapa penghargaan yang pernah didapatkan Taylor Swift seperti Grammy Award for Producer of the Year, Billboard Music Award for Top Streaming Song (Video) hingga iHeartRadio Music Award for Song of the Year.

Sudah Baca Yang Ini?

Lucu! Konser Bareng Idina Menzel, Taylor Swift Pakai Kostum Olaf

Pakai Baju Seksi, Marshanda Unggah Video Joget 'Gila' Bareng Egi

Fenomenal, 'Hello' Adele Kalahkan Trailer Film 'STAR WARS'!

Rayakan Ultah Album '1989', Taylor Swift Pamer Aksi Main Piano

Satu Tahun, '1989' Taylor Swift Tetap Tangguh di Billboard Chart!

(bil/abl)


Lihat Arsip Musik

- - -