Direkrut Warner Music Indonesia, Grup Band Daun Jatuh Berikan 'Momen'

Jum'at, 09 Juli 2021 21:09


Daun Jatuh (Credit: Istimewa)

Kapanlagi.com - Grup musik folk-pop asal Tangerang, Daun Jatuh baru saja merilis single berjudul Momen. Ini menjadi debut perdana band yang beranggotakan Verrel Alvirizky, Timothy Gunung Tua, Jessen Nathanael, William, Mufti Ahmad Fadilah, dan Azrial Ismail bersama label musik Warner Music Indonesia.

Lagu Momen ditulis dari pengalaman salah satu gitaris Daun Jatuh yakni Timothy Gunung Tua. Di mana orang tua Timothy sempat berjuang melawan virus Covid-19. Dari situ sadar bagaimana pentingnya menghargai orang terkasih setiap momen.

"Ya, memang ini saya ambil dari keresahan saya saat berhadapan dengan penyakit yang viral akhir-akhir ini (Covid-19). Saya sadar banget waktu dan momen adalah hal sangat berharga. Momen dan waktu kita itu nggak akan bisa ulang lagi," kata Timothy saat jumpa pers virtual, Jumat (9/7/2021).

1. Pesan Mendalam

Lagu Momen mempunyai pesan sangat mendalam. Bahkan, ketika menggarap lagu tersebut para personel Daun Jatuh sampai meneteskan air mata.

"Jadi setiap proses pembuatan lagu ini, air mata saya selalu mengalir, dari proses workshop, recording, sampai saat shooting music video," kata Verrel, vokalis Daun Jatuh.

Lagu Momen dirilis sudah dirilis lewat Warner Music Indonesia. Lagu tersebut bisa dinikmati di berbagai layanan streaming, juga di kanal Youtube resmi daunjatuh music untuk video musiknya.

2. Sudah Tenar di Tik Tok

"Lagu ini memiliki arti tersendiri buat hidup saya. Sangat berat," kata Varrel.

Sebetulnya, band Daun Jatuh sudah tidak asing lagi bagi pengguna Tik Tok. Pasalnya, lagu Daun Jatuh berjudul Resah Jadi Luka mendapatkan perhatian besar di TikTok.

"Memang lagu Resah Jadi Luka itu yang tulis aku. Jadi, dulu aku nulis dan aku simpan. Aku ajak Timothy buat bikin lagu dan keluar sejak 2018. Jadi munculnya Daun Jatuh ya pas kita langsung rilis singel itu," kata Verrel.

"Ya itu lagu dari 2018, niatnya buat kenang-kenangan SMA aja. Tapi di tahun 2020 akhir lagu itu pecah di TikTok, ternyata lagu galau bisa trending juga di TikTok," tutup Varrel.

(kpl/far/tdr)