'BLACK PANTHER' Kendrick Lamar Jadi Hit, Diprediksi Ubah Industri Musik

Dhefa Mauren Roos Mary  |  Jumat, 23 Februari 2018 18:04
'BLACK PANTHER' Kendrick Lamar Jadi Hit, Diprediksi Ubah Industri Musik
(credit : collider.com)

Kapanlagi.com - Kepopuleran BLACK PANTHER tidak dapat diganggu gugat! Film yang menceritakan perjuangan T'Challa dalam melindungi Wakanda dan dunia dari niat buruk para musuh ini sungguh luar biasa. Tak terbatas pada segi filmnya saja yang mencetak rekor kepopuleran ini juga datang dari segi musik. 

Diluncurkan seminggu yang lalu BLACK PANTHER THE ALBUM sukses laku di pasaran! Menurut penuturan Nielsen Music, album yang dinyanyikan oleh rapper Kendrick Lamar ini terjual sebanyak 154.000 copy sejak awal peluncurannya. Tak mandek sampai disitu, lagu-lagu dalam album ini merajai deretan lagu hits Billboard 200! Keren banget kan!

Billboard menyatakan bahwa angka tersebut belum termasuk 61.300 copy album yang laku dalam kurun waktu di atas 7 hari setelah film BLACK PANTHER sendiri ditayangkan di seluruh penjuru dunia. Angka tersebut didapatkan melalui penjumlahan album itu sendiri. Baik dalam versi fisik, digital, single digital, dan lagu-lagu streaming.

Nielsen kembali mengabarkan bahwa album yang dinyanyikan oleh pemenang Grammy kategori Best HipHop/Sung Performance ini memiliki angka streaming yang besar. Yakni sebanyak 190 juta kali, dimana 50 juta diantaranya diperoleh dalam jangka waktu minggu ini saja.

David Balukasenior vice president Nielsen Entertainment bagian analisis, menyebutkan bahwa jumlah ini jauh lebih besar dari jumlah yang biasa didapatkan oleh perilisan sebuah album musik atau album kompilasi. Which means penjualan album ini dapat dikatakan spektakuler! Tak ayal jika filmnya pun diminati di seluruh belahan dunia.

Bukan film biasa. BLACK PANTHER disebut-sebut sebagai sebuah social movement! Pasalnya film ini berani menjadi sebuah gebrakan di dunia perfilman Hollywood. Dimana hampir semua karakter dalam film tersebut diperankan oleh aktor dan aktris berkulit hitam. Bahkan sang tokoh utama T'Challa pun adalah seorang aktor berkulit hitam. Film ini berhasil menjadi the biggest blockbusters Disney's Marvel franchise lho KLovers!

Kembali ke segi album. Album soundtrack film ini juga merupakan sebuah produk berkualitas tinggi hasil karya one of the performer on the world music industries! Karena itulah album ini diramalkan dapat mengubah industri musik dunia.

Congrats buat Kendrick Lamar! Anyway, sudah ada yang dengarin soundtrack Black Panther belum? Let us know!

Baca juga!

Rekor Black Panther: Duduki Puncak Box Office Hingga Jadi Cover Time

Sinopsis 'BLACK PANTHER', Usaha Sang Raja Pertahankan Tahta di Wakanda

Sosok di Balik Kerennya Kostum Film 'BLACK PANTHER'

Penonton Heboh, Ingin Nonton 'BLACK PANTHER' Malah Disuguhi 'FIFTY SHADES FREED'