Diproduseri Ruri Repvblik, K13N Band Siap Bersaing Lewat Single 'Merelakanmu'

Senin, 20 Januari 2020 08:02  | 

Ruri Repvblik



Ruri Repvblik dan K13N Band ©KapanLagi.com/Budy Santoso

Kapanlagi.com - Dunia musik Tanah Air kembali diramaikan dengan kehadiran sebuah grup musik yang menamakan diri K13N Band. Lewat single perdana berjudul Merelakanmu, K13N yang dimotori Chikkin Muhammad (vokal/gitar), Rahman (Bass), Gie (Gitar/Piano), dan Erdin (drum), siap bersaing dengan aliran musik yang diusung, yakni pop alternatif.

Terlebih, K13N diproduseri Ruri, vokalis dan juga musisi yang sudah lama berkecimpung di industri musik dan terkenal dengan karya-karyanya di Repvblik. Tyar, selaku keyboardis Rapvblik juga ikut andil sebagai aranger untuk single MERELAKANMU ini. 

"Cerita lagunya memang true story dari apa yang saya alami, kisah nyata yang saya tuang dalam karya karena saya lebih suka menulis lagu dari kenyataan dan ada beberapa yang fiksi juga karena kebutuhan pasar.  Kebetulan MERELAKANMU terpilih dari 30 lagu yang kami setor ke bang Ruri dan ini menjadi single pertama kita dan lagu ini lebih kepada cinta pada umumnya, cinta tiga orang yang satunya diduakan dan harus merelakan pasangannya menjadi pasangan orang lain," kata Chikkin Muhammad, belum lama ini. 

 

1. K13N Band Bukan Orang Baru

Selain itu, di panggung musik sendiri, personel K13N bukan lah orang baru. Mereka sebelumnya sudah sering manggung di beberapa festival musik, namun dengan nama band yang berbeda. K13N sendiri, baru terbentuk pada 27 Oktober 2019.

"Terbentuknya baru, tapi orang-orangnya sudah berkecimpung di dunia musik sejak lama. K13N, simpelnya diambil dari nama belakang saya, Kin, saya search di google Kin itu artinya family, suadara, sahabat, kerabat dan saya bentuk band ini memang ingin seperti saudara yang punya satu visi. Kalau penambahan E dan ditulisnya dengan angka 13, itu sebagaimana label kami, 13 Nadi Musik," tutur Chikkin Muhammad.

2. Rilis Lagu 'Merelakanmu'

Merelakanmu, resmi dilepas di pasar musik pada 31 Januari 2020, berbarengan dengan video klipnya. Ruri, selaku produser yakin lagu Merelakanmu dari K13N bisa diterima di pasar musik Indonesia.

"Menurut saya K13N ini adalah salah satu yang mewakili dari sekian banyaknya band untuk bisa bersaing di industri musik Indonesia ini. Gua sangat yakin K13N bisa diterima di industri musik Tanah Air karena K13N adalah salah satu band yang punya karakter dan punya vokalis yang punya suara merdu, sesuatu dan istimewa, jadi saya yakin K13 punya porsi di pecinta musik Indonesia," kata Ruri optimistis. 

Sudah Baca Yang Ini?

15 Tahun Berkarya, Repvblik Band Ingat Zaman Susah

Ruri Repvblik Bantah Punya Hubungan Spesial dengan Ratu Rizky Nabila

Ruri Repvblik Bocorkan Sepatu Termahal Miliknya, Harganya Puluhan Juta!

Pengakuan Ruri Repvblik Pernah Beli Sepatu Sneakers KW

(kpl/dan/DIM)