Diproduseri Rowman Ungu, Faizkho Rilis Lagu ‘Bukan Aku’

Diperbarui: Diterbitkan:

Diproduseri Rowman Ungu, Faizkho Rilis Lagu ‘Bukan Aku’
Faizkho & Rowman Ungu © Istimewa

Kapanlagi.com - Drummer band Ungu, Rowman makin serius untuk memproduseri dan jadi mentor untuk penyanyi muda, Faizkho. Tak terasa, anak didiknya kini telah menelurkan 3 buah lagu dalam setahun terakhir ini, termasuk single bertajuk Bukan Aku yang baru-baru dirilis.

Single ketiga penyanyi yang masuk dalam label Wow Musikindo ini beraliran pop melayu yang memang menjadi genre favoritnya. Single ini merupakan ciptaan Atta Javata yang berhasil memperdengarkan kualitas vokal Faizkho yang semakin matang dan berkarakter.

"Lagu ini bercerita tentang cowok dengan kondisi lumpuh yang diselingkuhi pasangannya. Tragedi kecelakaan lalu lintas ini sebenarnya tidak mengurangi rasa cinta si cewek. Namun, diam-diam si cewek bermain api di belakang pasangan yang fisiknya tak lagi sempurna. Pada akhirnya, perselingkuhan itu terbongkar," ungkap Faizkho dalam press rilis yang diterima KapanLagi.com.

1. Menangis Saat Rekaman

Usut punya usut, ternyata pria kelahiran 17 April 1999 ini begitu emosional saat melakukan rekaman lagu Bukan Aku. Ia tak kuasa membendung tangisnya karena teringat dengan kisah kerabatnya.

"Secara kebetulan, lirik lagu ini mirip dengan cerita uwak saya yang belum lama meninggal. Seolah ini kisah nyata, tanpa sepengetahuan pencipta lagunya. Apalagi saat rekaman lagu ini, hanya 2 hari berselang setelah kepergian uwak saya," imbuhnya.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

2. Rowman Ungu Terpana

Rowman sendiri memang sedari awal membimbing langkah musikal Faizkho. Banyak alasan mengapa Rowman mau dan terus semangat dalam memproduseri Faizko, termasuk karena sikapnya yang tak kenal patah semangat.

"Faizkho ini sopan, rajin beribadah, mau terus belajar, tidak pernah mengeluh, daya juangnya tinggi, dan sayang sama kedua orangtua. Secara attitude, dia saya acungi 2 jempol. Secara musikalitas, juga grafiknya terus menanjak. Penjiwaan terhadap lagu sangat bagus, penguasaan materi vokal juga sangat cepat. Salut, anak yang terlahir normal belum tentu bisa adaptasi sekilat ini. Kepercayaan dirinya juga tinggi. Ia bahkan mulai belajar menulis lagu," pungkas Rowman.

(Ayo ikuti saluran WhatsApp KapanLagi.com biar enggak ketinggalan update dan berita terbaru seputar dunia hiburan tanah air dan juga luar negeri. Klik di sini ya, Klovers!)

Rekomendasi
Trending